Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Hope for Give Away by Digital Mommie

Moocen Susan | Kamis, Mei 02, 2013 |

Kalau ditanya alasan pengen belajar ngeblog ngutip kata-katanya mbak Lala nih boleh ya, hehe… “membuang gaptek dan jadi jago di dunia digital.” Sebenarnya belajar banyak hal baru, membuatku tertarik, terutama waktu aku dengar tentang BLOG. Pengen ikutan lomba-lomba nulis diblog, tapi kendalanya gaptek akut nih, jadi pengen banget bisa ngeblog yang bener dan kalau bisa memenangkan lomba blog …hehe.

Usahaku macam-macam nih buat bisa ngeblog misalnya nekad coba-coba utak-utik sendiri, cari tahu di google, atau ngrusuhi teman-teman buat bantuin bikin blog. Kalau belum paham banget rasanya gemes sendiri dan pengen nanya mulu engga abis-abis. Hal ini mungkin sempat membuat teman-teman merasa jengkel. Maaf ya teman-teman….aku kan gaptek (ngaku) tapi maksa pengen bisa #ngarep.com. Blogku yang sekarang ini adalah hasil nekadku tapi belum sempurna nih.

Trus engga sengaja buka grup IIDN, wah seneng banget deh waktu baca postingan di IIDN tentang Give Away: Workshop Belajar Membuat Blog Gratis, disini 
banyak banget pilihannya ada 28 materi, tapi cuma boleh milih tiga aja ya?  Hiks…hikss….padahal semua materinya tentang apa juga belum paham banget…tapi kendalanya yaitu dana lagi menipis (jujur pengen gratisan)J

Bingung juga keinginan belajar ku masuk materi yang mana ya? Yang pasti pertama si bloging fundamental, karena perlu banget tahu dasar-dasarnya dulu untuk langkah selanjutnya dan istilah-istilah diblog seperti backlink… apa itu ya? Sama engga ya ama link? #Kepo nih hehe…. Kedua, itu lho mbak Lala, yang munculin tutorial/ gambar komputer diblog sama kasih tulisan dibawahnya karena suatu saat aku pengen juga nulis tutorial buat bantuin temen yang gaptek juga kayak aku.  Ketiga, pengen belajar Integrasi Media Social di header blog, dari kemaren kayaknya belum kelar juga karena ketrampilan CSS ku masi kurang L jadi kemaren cuma bisa munculin gambar iconnya aja tapi engga bisa ngelink…L kalau ditaruh diheader blog dengan icon unik memudahkan link ke facebook maupun twitter.
Oya, buat teman-teman yang mau ikutan belajar ngeblog komplit yang berbayar ama mbak Mira Julia bisa klik disini:
Harapanku saat ini semoga aku bisa dapat give awaynya mbak Lala dan menyempurnakan blogku serta dapat berbagi dengan teman-teman lain yang pengen belajar nge-blog suatu saat nanti ^^

DMbannerGiveaway

7 komentar:

  1. tetep semangat dong mbaak, meski belom jadi emak2 jangan mau kalah smngat belajarnya :)

    BalasHapus
  2. ya mbak Chris... saya selalu semangat kog hehe

    BalasHapus
  3. Backlink adalah link dari blog lain yang menuju ke blog kita.
    Backlink sangat penting untuk meingkatkan PR blog kita.
    Sering2lah BW ke blog yang PRnya lebih tinggi dan setopik dengan blog jeng.
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  4. oh terima kasih pakde Cholik .... jadi backlink sama link itu sama ya?

    BalasHapus
  5. Aku juga belum tahu banget ttg blog, dan suamiku lah tempat bertanya ku hehehe...

    BalasHapus
  6. oh gt ya mba santi... suaminya blogger kah? hehe terimakasih sudah mampir ke blog saya :) salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwwwwwaaaaaaaaa.....kenapa aku selalu gagal dapat gratisan belajar hiks hiks...oh rupanya aku harus belajar dari google sendiri ... ;(( padahal aku pengen banget bisa belajar ngeblog dengan terprogram... :-? ;-(

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...