Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Aturan Baru dalam Bermeditasi

Moocen Susan | Jumat, Mei 31, 2013 |
Banyak orang mungkin berpikir bermeditasi memiliki aturan yang rumit, misalnya harus ditempat yang hening, di tempat yang khusus, waktu yang tepat, harus begini, harus begitu, dan banyak harus lagi. Namun, Adjie Silarus menyederhanakan semua itu dengan menyesuaikannya dengan kehidupan modern. Seperti yang Anda ketahui, Adjie adalah seorang meditator muda dengan tehnik yang bernama “Sejenak Hening”.

Gebrakan baru yang digarap oleh Adjie ini membuat orang-orang menjadi familiar dengan yang namanya meditasi. “Jika ada aturan yang mudah, kenapa harus mengikuti yang sulit?” tanya pria yang selalu tampak tenang ini.

Kemudahan-kemudahan tersebut dibuat Adjie Silarus untuk menyebarkan gelombang damai yang dapat dirasakan setelah berlatih meditasi. Menurut Adjie, meditasi dapat dilakukan di mana pun Anda berada, tidak harus di tempat hening. Anda dapat melakukannya di keramaian sekalipun. Meditation on the street atau bermeditasi di jalan adalah salah satunya.


Selain itu, Adjie mengatakan, “Meditasi dapat dilakukan sambil duduk di lantai dengan posisi bersila, atau sambil duduk tegak di kursi, dengan punggung tidak bersandar, kedua kaki menyentuh lantai, dan kedua tangan di atas paha atau lutut, bahkan meditasi juga bisa dilakukan sambil berdiri.”

“Ketika Anda menunggu video yang sedang diunduh dari internet sedangkan sambungan internet sedang tidak bersahabat, maka lakukanlah meditasi saat itu juga agar pikiran Anda tetap tenang,” demikian Adjie menambahkan. Bahkan, meditasi dapat dilakukan walaupun dalam waktu yang sangat singkat, yaitu satu menit. Misalnya dengan latihan sejenak hening selama 1 menit setiap hari. Ketika berkumpul bersama keluarga untuk makan malam, sempatkanlah bermeditasi selama 1 menit di ruang makan sebelum atau sesudah makan malam.

Adjie menambahkan, “Fokuslah pada pernapasan, Bernapas adalah kebutuhan primer manusia. Dengan tehnik bernapas, mengajak kita untuk menyadari proses menghirup dan menghembuskan napas agar dapat merasakan keutuhan dalam diri kita.” Aturan-aturan baru tersebut sangat mudah untuk diikuti. Lakukanlah sekarang juga di tempat Anda berada. Jangan ditunda-tunda lagi untuk bermeditasi.

“Jika Anda ingin menenangkan pikiran, jauh dari stres, selalu merasa damai, bermeditasilah dengan sejenak meluangkan waktu untuk hening. Ajaklah orang terdekat Anda untuk bermeditasi bersama agar semuanya merasakan kedamaian dalam dirinya. Dan perlu diingat bahwa dengan bermeditasi, secara tidak langsung, Anda telah menyebarkan kedamaian untuk dunia ini,” ujar Adjie.

Manajemen Adjie Silarus, 268ED6C1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...