Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Resep Membuat Tamie Capcay

Moocen Susan | Selasa, Mei 21, 2013 |

Hai ibu-ibu, waktu teman saya bilang suka makan tamie capcay saya jadi penasaran, apa sih tamie capcay itu? Browsing-browsing di google dan nemu resep ini, cuma karena ada beberapa bahan yang saya ga bisa makan, jadi saya sesuaikan dengan apa yang bisa saya makan saja hihi.... berikut ini resepnya... jadi tamie capcay ala Susan donk:) 



Bahan:
- Mie kering
- bunga kol
- 2 potong kekian goreng
- 10 baso sapi
- 5 wortel
- 1 ikat sawi 
- 3 daun bawang potong + 4cm
- 5 bawang putih
- 2 bawang Bombay diiris
- tomat 
- 2 sdm minyak wijen
- ½ liter kaldu sapi
- garam secukupnya


Cara membuat :
  1. Mie kering diseduh air panas lalu dibentuk bulat-bulat dan digoreng
  2. Tumis bawang Bombay & bawang putih lalu masukkan mrica & daun bawang
  3. Masukkan baso sapi tumis hingga layu
  4. Masukkan air kaldu, kekian, wortel,kubis, bunga kol, sawi, & tomat
  5. Kentalkan dengan maizena lalu beri minyak wijen
  6. Sajikan di piring mie yang sudah digoreng tadi dan tuangkan kuah kental ke atas mie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...