Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

WHAT SHOULD I DO?

Agustinadian Susanti | Sabtu, Mei 11, 2013 |

Postingan ini cuma untuk melampiaskan stresku aja. Sudah bosen yang dicurhati denger keluhanku, mau diredam sendiri kog bikin pusing mendingan ngeblog aja. Karena menulis itu bisa jadi terapi stress. Malam minggu tak ada artinya buatku, aku sudah lupa dengan malam minggu. Itulah yang terbesit dibenakku saat menulis tulisan ini. Lagi-lagi soal jodoh. Kalau ditanya usaha? Udah, kayak orang ambisius banget sampai semua fanpage biro jodoh aku ikutin. Ngebet banget ni kayaknya aku ya? Kadang mikir kog penting banget sih sampe ngebet gitu? (Hm, jadi malu sendiri). Doa? Udah sampe nangis-nangis… terus apalagi donk? Tunggu aja belum waktunya… hm… itu sering aku denger dari teman-temanku.


Oke, aku emang belum cukup financial buat married, mungkin aku juga belum pintar memasak, mungkin aku masih malas dan belum dewasa. Satu hal lagi aku sering sakit-sakitan. Mungkin ga ada cowok yang mau cari cewek penyakitan sepertiku. Hal-hal itu yang bikin aku memaklumi penundaan rencana Tuhan dalam hidupku. Ada kalanya aku kuat tapi saat ini aku sedang lemah. Mungkin aku juga sedang marah pada keadaan. Heloo… Tuhan, aku butuh teman hidup, ayahku udah lanjut usia, aku takut ditinggalkan sementara aku masih jomblo. Aku takut Tuhan. Aku lelah kadang kala. Kadang sempat terpikir enaknya memang jomblo aja. Itu berlaku sementara ada ayah, aku tenang, ga papa jomblo dulu. Tapi tiap ayahku ngeluh sakit dikit aja udah tu pikiran kemana-mana. Saking paranoidnya, tiap pagi bangun tidur aku ke kamar ayahku dan melihat apakah ayahku baik-baik saja? Apakah masih bernafas? Aku benar-benar ketakutan dengan pikiranku sendiri. Kalau ayahku sakit, betapa cemasnya aku, seakan ingin bilang biar aku saja yang menggantikannya.

Satu demi satu teman-temanku menikah, bahkan adik kelasku yang usianya beda jauh denganku sudah punya anak. Kata ayah ya jalan hidup orang kan beda-beda. Mungkin dimata Tuhan aku terlalu kuat untuk hidup sendiri? Oh no. … horror… aku tetap pengen nikah. Kog ngotot? Aku ga mau sendiri. Tapi melihat banyak rumah tangga yang gagal aku juga takut. Aku tidak tahu apa yang kuminta. Oh Tuhan maafkan hambaMu ini bila sering mengeluh dan tidak bijak dalam meminta. Satu hal yang hamba inginkan jikalau boleh berikanlah hambaMu ini seorang pendamping hidup yang menerimaku apa adanya dan mencintaiku. Ingin bangga mempunyai sosok suami masa depan seperti pilihan Tuhan bagiku. Inilah bagian dari doaku. Amin.

4 komentar:

  1. Kadang hidup itu lucu, Say... Kalo lagi ngebeeeet banget pingin sesuatu, sesuatu itu malah ga dateng2. Pernah ga pingin makan bakso dan ternyata semua warung bakso tutup atau ga ada penjual bakso yg lewat satu pun? Giliran lagi ga pingin malah ratusan penjual pada nawarin baksonya, hihi... Pengalaman saya waktu nunggu jodoh gitu, juga pas pingin punya anak. Anugerah itu datang ga disangka2 justru pas lagi sibuk ngurusin hal-hal lain dan ga kepikiran ke sana. Salam kenal ya! ^_^

    BalasHapus
  2. hehe... makasi mbak Marinouy atas kunjungan ke blogku dan nasihatnya yang super banget menurutku..ya kadang emang hal kayak gitu sering trjadi, knp ya? hihi... gemes juga.. btw, salam kenal kembali. nemu tulisan ini di google ya? :)

    BalasHapus
  3. halo say...Kenal denganmu lewat dunmay dan entah mengapa tiba-tiba aja merasa akrab. sok dekat ya, hehehe. tetapi begitulah, aku merasakan aura dirimu yang baik hati, suka menolong, dan ramah. pertahankan hal itu. masalah jodoh, itu masalah klasik perempuan masa kini. sikapi saja dulu dengan tenang dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan. yakinlah, Tuhan tidak tidur,tidak buta,tidak tuli. Tuhan hanya akan memberimu sesuatu yang benar-benar engkau butuhkan dan saat dirimu siap untuk itu. dan itu tentu saja menurut Tuhan, bukan menurut perasaan kita. jadi tetap saja tersenyum, dan menjadi Susan yang baik hati,ramah,dan suka menolong. kelak, semua akan indah pada waktunya :)

    BalasHapus
  4. Iya makasi mbak sudah berkunjung ke blogku dan mau jadi temanku... aku juga merasa mungkin blum siap untuk menerima anugrah Tuhan yang satu itu. Trima kasih sudah mngingatkan tentang Tuhan,memang akhir2 ini aku jarang k greja dan saat teduh:( Amin doanya.. semoga mbak juga senantiasa diberi kesehatan yang prima agar bs menulis dg hebat:)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...