Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Masa Ospekku di SMU N 1 Blora

Moocen Susan | Minggu, September 01, 2013 |
(Dengan bahasa: campuraduk dan sumber foto dari google karena tidak punya foto jaman SMU... wes dipangan rayap mungkin hehehe....)

sumber: nyunyu.com
Berhubung kerjaan udah kelar sekarang saatnya ikutan kuis giveaway-nya mbak Uniek yang ginuk-ginuk….hahaha #peace. Dan yang bikin kaget itu hadiah bukunya dari Nyonyo Kevin Anggara si pemenang blog. Wah aku langsung mupeng pengen baca bukunya. Jadi aku putuskan buat ikutan GA ini. Karena aku ga bisa ber alay-alay ria, aku pakai bahasa campuraduk aja ya-bahasa kalau aku ngoceh sama temenku si nyonyo-nyonyo dan nonik nonik pada era (halah) maksudnya pada jamanku sekolah. 

Hm, kalau ditanya kenangan masa SMA? Sik.. sik.. sik.., tak ingat-ingatnya. Masalahnya udah lama sih, aku lulus aja tahun 2000. Itu berapa tahun yang lalu ya? Mm…2013-2000 (ambil kalkulator dulu, nunak nunuk…2…0..1..3…-…2..0…0…0…= 13 tahun) #bukannya ga bisa ngitung tapi emang lagi pengen mainan kalkulator aja haha. 

Sebenere tuh jamanku dulu nyebute SMU bukan SMA. Aku dulu sekolah di SMU 1. Bukan karena aku pinter (walaupun kadang aku pinter :P), tapi emang karena SMU Negeri aja yang deket lokasinya sama rumahku tuh cuma di SMU Negeri 1 Blora aja. Jaman aku mau masuk SMU, kan ada ospek tuh. Nah, itu jamane digojlok (istilahnya dikerjain abis-abisan ama kakak senior). Yang nggojlok itu ganteng-ganteng sisan. Wah aku jadi semangat digojloknya (#lho…walah).

Peraturannya tidak boleh pakai rok diatas lutut, musti dibawah lutut, sampe pernah ada temenku sing kakie diukur pake penggaris sama seniornya plus dapat hukuman karena pake rok diatas lutut. Hukumane waktu itu disuruh apa ya? (Sik sik mendadak amnesia iki aku). Oya, temenku disuruh nyanyi di depan kelas dan kakak senior ngambil koran trus distapleske dirok temenku tadi wah kebayang to culune yak apa. Kebetulan rokku emang pas selutut sampe tak dedel bawahe jadi obrasane ketok kabeh. Ya itu demi tidak dapat hukuman. Ga cuma itu aja, rambut harus dikuncir kuda, trus dipita balon warna warni, dan masih banyak atribut lainnya dengan bahan koran dan kantong kresek kalo ga salah. Malam harine tidur di kelas. Jujur terus terang aku ga bisa tidur karena ga pake kasur. Tidurnya di atas meja kelas masing-masing. Aku geli lihat temenku yang gendut pas tidur di meja, itu kayak plendungan(balon) perutnya. Kakak senior sudah memperingatkan kalau nanti malam akan membangunkan semua murid baru untuk acara jurit malam. Aku jadi ga bisa tidur karena banyak nyamuk + lampunya dimatike sisan. Tapi beberapa saat kemudian gek mak serrrr…. (halah boso opo meneh iku, haha... ) Maksudku lagi enak-enaknya tidur, eh ada suara kakak senior teriak-teriak bangunin kami semua + bunyike sirine. Njumbul langsung aku. Kaget to ya… wah aku ndang gage bangun dan pake kacamata, "Lha kog mataku jadi tambah burem?" Eh.. eh.. lah dalah jebule sing tak pake tuh kacamata temenku yang minusnya lebih tebel walah yo yo pantesan kog burem ? Aku lari ke lapangan dan ikut upacara. Wes ga sempat raup barang, langsung mbek riyip-riyip mataku ikut upacara. Ada yang dihukum juga karena ga bangun-bangun, akhire disuruh skotjam eh tulisanne pie to? (Scotjump…hehe..). 

Abis itu kami disuruh kenalan sama masing-masing kakak senior, harus mencatat nama lengkap, alamat rumah, nomor HP, (kecuali nomor rekening banknya hehe) plus minta tanda tangan. Tapi ga segampang itu minta data mereka, tak mudah membalikkan telapak kaki eh tangan pokoke. Kami harus rela dikerjain dulu sebelum dapat data mereka. Nah pas minta kenalan dan data kakak senior ku yang ganteng si Kotaro Minaminya SMU 1, kena deh, kami disuruh nyanyi “Burung Kakak Tua” tapi vocalnya diganti huruf a, i, u, e, o semua dan gantian. Entah kenapa pas kami lagi nyanyi dengan mengganti salah satu huruf vocal, dia malah ketawa ngakak-ngakak (gumun tenan aku). Abis dia ngerjain kami, dia tanya, “Ok, sekarang kalian mau tanya apa?” 

“Tanya alamat rumah, kak” 

“Kalau aku kasih, kamu mau dolan apa ga?” 

“Wah (langsung aku berimajinasi lain, what? Serius nih boleh dolan?) Aku langsung nyeletuk. Mau mau!” 

Temenku langsung nyenggol lenganku, “Ssst ngawur e, cewek apa koe?” 

Aku pun tertunduk malu, hihi… aku baru sadar itu cuma basa basine dia tok. Ah yo wes eh, ga sido wes.

Nah, gojlokan berikutnya sangat tidak tepat timingnya sama kondisi kesehatanku. Mungkin aku capek berat karena kurang tidur + lapar. Waktu itu kakak senior seksi penggojlokan menyuruh kami semua nyanyi ikutin dia, nyanyinya itu penuh semangat 45 sedangkan aku lemes banget. Dikiranya dia main-main. Padahal asli aku meh semafut rasane. 

“Hei, kamu si kecil berkacamata! Ayo maju ke depan kelas!” 

Aku yang meh semafut tadi spontan njumbul (kaget/ terkejut) dan dengan lemes aku maju disuruh nyanyi sendiri. Emang dasar aku lagi sakit, jadi walau dihukum tetep aja lemes. 

Baru dia sadar, “kamu sakit ya?” 

Aku mengangguk, batinku (woo…asem tenan ik, wong meh semafut digarap.!) 

Yah, itu adalah sekelumit peristiwa penggojlokan masa SMU. Sebenarnya ada lagi sih, kisah cinta monyetku sama kakak kelasku yang ketua kelas dan ketua ngeblongan anak basket, pelatih wushu, keren abis ganteng pol, liat fotonya aja rasane jantungku kayak kesetrum listrik 220V. Tapi endingnya sedih jadi males ceritanya. Ok, segitu aja ya mbak Uniek menik-menik tanjung kimpul… haha… 

Postingan ini diikutsertakan dalam Give Away #KuisBukuneSGFD

6 komentar:

  1. wah ceritain mbak yg pacaran sm pelatih wushu..
    Hihi..
    Mbaknya diajarin juga ga?
    :D
    Eh good luck GA nya yaaa
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hussss...ssstttt! :-d hahaha..... cintaku ditolaknya ;((

      Hapus
  2. Wuahahaha... seru nih Mbak Susan ceritanya..
    Ketawa ketiwi saya mbacanya itu.. :-D

    jowo nya itu.. kocak tenan.. (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. :d senang ya mas? makasi ya sudah ngakak...awet enom :>)

      Hapus
  3. hei kamu si kecil berkaca mata.... :-) aku terus mbayangin mb Susan nyumplik di depan nyanyi sendiri sambil hampir pingsan. keterlaluan bener tuh seniornya. sini suruh ngadep saya mba :d

    Terima kasih untuk partisipasinya di #KuisBukuneSGFD ya mba. Insya Allah pengumumannya besok ya. Good luck.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...