Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Curhatan Blogger Gaptek

Agustinadian Susanti | Jumat, September 06, 2013 |
Dulu aku gaptek akut sekarang lumayan agak sembuh sih hehe…  Sejak dapat hibah kompie second punya adikku mulai deh aku belajar menulis, gabung di komunitas menulis, dan sering denger istilah blog. Tapi ga ngerti maksudnya. Aku kira blok itu nama lokasi pasar atau perumahan, xixixi….. 
kompie second & Chingu pandaku

Sejak lahir ke dunia ini ada satu karakterku yang sulit aku kendalikan yaitu rasa ingin tahu yang amat sangat. Aku jadi sering introgasi orang mendetail hanya untuk mengetahui sebuah kepastian. Aku suka bertanya sana-sini dan sering membuat teman-temanku jengkel karena aku ga mudengan (paham-paham). 

Dengan sedikit modal nekad akhirnya aku berhasil membuat blogku sendiri. Awalnya aku hanya aktif mengisi blog gratisan kesayanganku blogspot. Tetapi, pada waktu aku tahu ada kontes di blogdetik itulah saatnya aku mulai mengalihkan perhatianku pada blog yang satu ini. Aku yang gaptek soal blog-memblog pun mulai utak atik blog detik. Biasanya pegang blogspot sekarang ngubek-ubek blogdetik duh agak grotal-gratul (= kepayahan). Oleh sebab itu tampilan blogdetikku ini masih simple banget ya…hehe.

Kemudian, mulai deh aku mencoba-coba peruntungan ikutan lomba-lomba blog, Give Away, dll. Setiap aku ikut lomba aku selalu catat di Ms. Word tanggal pengumumannya. Kalau menang aku kasih stabilo warna kuning, tapi kalau kalah aku kasih stabilo warna merah. Setelah aku evaluasi dengan melihat catatan pengumuman lombaku di word, hm… bagai melihat hutan kebakaran-banyak sekali merahnya. Tapi anehnya kog ya masih aja nekad ikutan lomba blog. 

Dengan hati pedih dan hancur berkeping-keping aku harus menerima kenyataan bahwa aku kalah lagi. Dan setiap itu terjadi aku selalu berdoa kapan ya Tuhan aku menang? Kadangkala setiap hari mantengin kompie dari pagi sampe malam tapi ga tau musti nulis apa. Nulis cerpen juga sering ditolak, berkat kegigihan dukungan temanku akhirnya aku pun bisa berhasil membuat antologi FF perdanaku dengan 20 orang temanku. Yah, itupun harus mengalami penolakan naskah sebanyak 5x. 

Yang bisa kulakukan sekarang ini hanyalah menulis apa yang bermanfaat bagi orang lain. Aku kesampingkan dulu menulis cerpen dan aku mulai berbagi tutorial ngeblog melalui blog gratisanku. Aku berharap semoga tutorial sederhanaku bermanfaat buat ibu-ibu doyan nulis yang masih gaptek. Dengan bahasa sederhana yang mudah dimengerti agar apa yang terjadi padaku dulu tidak terjadi lagi. Ya, kesulitan mencari tahu itu. Hehe.. 

Kalau ga ada kesulitan ga akan belajar hal baru. Aku mengambil kesimpulan itu untuk memotivasi diriku sendiri dan orang lain agar terus maju. Sebetulnya banyak orang yang bertalenta menulis tapi gaptek akan jadi hambatan besar seseorang untuk dapat menunjukkan talenta yang dimilikinya. Bagaikan pelita yang menyala di dalam gantang, hehe mana bisa orang melihat sinarnya? Hihi..

Aku hanya ingin berbagi apa yang kupunya dan aku bisa lakukan untuk orang lain dan memberikan postingan-postingan inspiratif serta bermanfaat bagi banyak orang, meski aku belum bisa menang tapi dengan melihat orang lain berhasil aku pun turut bahagia. Salam sukses semuanya…semangat!!!

2 komentar:

  1. Hmm..saya juga belum menemukan sesuatu yang bisa saya banggakan melalui dunia blog nih mbak? masih harus belajar, belajar dan belajar lagi :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...