Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Resep Masakan Penderita GERD : Sup Telur

Moocen Susan | Kamis, September 19, 2013 | |
Bagi Anda atau anggota keluarga Anda yang mungkin menderita sakit GERD. Kali ini saya mau coba berbagi resep masakan yang sangat aman untuk pasien GERD. Kita tahu bahwa pasien GERD tidak diperbolehkan makan makanan yang berminyak/ gorengan, berlemak , seafood, atau segala macam makanan yang dapat merangsang produksi asam lambung meningkat. Kali ini saya akan berbagi resep masakan serba rebus, free minyak. Masakan ini saya makan waktu sakit dulu.

Untuk porsi yang saya bagikan untuk 2 porsi, Anda bisa menyesuaikan / kira-kira sendiri untuk menambah jumlah bahannya. Yang pasti makanan yang dimasak harus fresh ya supaya sehat.

SUP TELUR 

Bahan : 
- 1 buah Wortel 
- 1 butir Telur 
 - 1 buah Kentang 
- Seledri 
- Daun Bawang 
- ½ siung Bawang bombay 
- 1 siung Bawang putih 
- 1 buah Tomat 

Bumbu : 
- Garam secukupnya 
- Gula secukupnya 
- Merica sedikit

Cara membuat: 
- Rebus air hingga mendidih 
- Masukkan irisan bawang bombay, bawang putih 
- Masukkan kentang dan wortel 
- Pecah telur dan masukkan di dalam air mendidih tadi 
- Masukkan garam, gula, merica. 
- Masak hingga matang, taburi daun bawang dan seledri lalu angkat dan sajikan

10 komentar:

  1. masakan sup aku jga suka, thanks ya mbak dah berkunjung ke blog ku :)

    BalasHapus
  2. Mba susan, nulis resep-resep untuk penderita GERD lagi dong. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh kenapa mbak? mbak juga sakit GERD? haha.. saya ga pinter masak mbak cm itu yang saya tahu

      Hapus
  3. merica dan tomatnya aman mbk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau GERD nya parah mericanya dikit aja , kalau tomat buang bijinya

      Hapus
  4. Mba.. Saya saat ini msh menderita gerd, klo kambuh rasanya sesak dan tenggorokan jd agak sempit tp klo dah mendingan tenggorikan kembali normal, sering sekali saya merasa ketakutan di saat kambuh.. Ada tipsnya gak biar sehat dan gak pernah kambuh lg? Bagi tipsnya donk mba please... Mungkin ada cara traditional atau obat dr dokter yg benar2 ampuh...terima kasih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaga makan, jaga pikiran, jangan merokok, obat itu cocokan gan. saya ga berani rekomendasi.

      Hapus
  5. Klo boleh tau apa aja yg menjadi panta gan mba? Klo terapi minum kunyit gmn mba? Maaf ya saya nanya terus abis udah setahun ini blm hilang2 gerdnya..hehehe...

    BalasHapus
  6. Saya juga terkena gerd mba, tiap hari dada sesak dan berat kalo nafas, sudah minum obat dari dokter dan makan di pantang, tapi tetap saja sesak dan berat nafas nya ga hilang.. :'(
    Mungkin pikiran saya selalu sugest yang aneh aneh ya mba?
    Atau mungkin saya terlalu banyak baca google dan jadinya stres?
    mohon solusinya mba?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...