Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Belajar dari Tokoh Sam Soon

Moocen Susan | Sabtu, September 21, 2013 |
Saya adalah penggemar drama korea dan film My Lovely Sam Soon adalah drama korea yang sangat menginspirasi saya terutama pada tokoh utama dalam film ini yaitu Sam soon yang diperankan oleh Kim Sun Ah. Berulangkali saya menonton film ini dan tidak pernah bosan. 

sumber : disini
Sam soon adalah seorang cewek gendut berusia 30 tahun yang bekerja sebagai patisserie (pembuat kue). Yang membuat saya terinspirasi yaitu semangat dan rasa percaya diri yang dimiliki oleh Sam Soon. Meskipun ia mengalami patah hati karena mendapati pacarnya selingkuh dengan wanita lain di sebuah hotel namun ia tetap tegar. Malam Natal adalah malam yang sangat indah namun Sam Soon harus berurai air mata di dalam toilet hotel karenanya. 

Seandainya saya diperhadapkan pada apa yang dihadapi Sam Soon mungkin saya sudah pingsan. Baginya life must go on. Ia tetap move on dan keesokan harinya ia pun masih bersemangat mencari pekerjaan. Ia tidak larut dalam kesedihan karena ditinggalkan kekasihnya. Kegagalan di satu tempat kerja tidak membuatnya berhenti berusaha. Bahkan ketika ia melempar wajah anak pemilik hotel yang sekaligus owner dari sebuah restoran bernama Bon Appetit ini dengan kue yang dibuatnya, membuat Sam Soon akhirnya direkrut menjadi chef di restoran yang dikelolanya. Tidak hanya itu saja, pada akhirnya Sam Soon menikah dengan atasannya.

Sungguh beruntung Sam Soon ini kalau saya pikir. Walaupun ia pernah mengalami kekecewaan di masa lalu akibat ulah mantan kekasihnya justru ia mendapat kekasih baru yang lebih tampan juga lebih kaya serta lebih baik daripada mantannya. Meski ia gendut namun ia tidak minder, bahkan bisa membuat seorang Jin Heon (diperankan oleh Hyun Bin) yang tampan itu lebih memilih Sam Soon daripada mantan kekasihnya yang lebih cantik dari pada Sam Soon. 

Selalu ada pelangi sehabis hujan. Terkadang kita harus rela kehilangan apa yang kita anggap baik untuk mendapatkan hal yang terbaik, seperti halnya kekasih. Kebetulan usia saya 11-12 dengan tokoh Sam Soon ini. Bedanya Sam Soon gendut tapi saya mungil. Sam Soon membuat saya bersemangat dan tidak minder dalam mencari cinta sejati. Kekecewaan di masa lalu akan digantikan dengan kebahagiaan di masa depan. Tuhan punya rencana yang indah dalam setiap hidup manusia. 

8 komentar:

  1. Betul Mba, selalu ada pelangi selepas hujan.. ada pagi yang segar selepas malam yang pekat, ada kemudahan setelah kesulitan.

    Makasih sudah menjadi peserta pertama.

    BalasHapus
  2. Wah kalau film My lovely sam soon, saya belum pernah melihat. tetapi kalau Sam Soon Betawi yang diperankan almarhum Benyamin S, saya pernah melihat. Yang kekuatannya hilang setelah bulu keteknya dicukur ama Siti Dulileh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ada ya emangnya? baru tahu :D oh ya maaf pak medical treatment ini punya nama asli gak ya? Anda dokter atau tukang obat?

      Hapus
  3. Manusia memang harus seperti itu, seperti Alice in Wonderland saat tiba pada kenyataan kenyataannya ya kita harus berani bermimpi lagi alias bangkit lagi dari keterpurukan.

    Selalu semangat dan salam dari Bali :)

    BalasHapus
  4. aku juga suka film ini..
    soalnya drama yang bener-bener pas seperti ceritanya :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...