Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Bijak Menggunakan Sosial Media

Agustinadian Susanti | Kamis, Maret 06, 2014 |
    Tak bisa dipungkiri bahwa update status di jejaring sosial media kini sudah menjadi bagian dalam aktivitas masyarakat. Kita bisa menulis apa saja yang kita pikirkan dan publik bisa membacanya jika kita setting status tersebut agar bisa dibaca banyak orang terutama yang ada dalam pertemanan kita. 

   Dalam menulis status, khususnya di facebook kita perlu berhati-hati agar status tersebut tidak memicu perdebatan terhadap sesama pengguna yang lain. Tapi terkadang orang yang suka emosi dan mengumbar emosinya di facebook ini yang jadi masalah. 

    “Jangan main facebook kalau emosi sedang labil,” demikian ujar salah seorang teman saya. Kalau dipikir-pikir ada benarnya juga statement tersebut. Facebook itu kan dibaca oleh banyak orang. Setiap kita update status apalagi yang mengundang tanda tanya pasti ada saja yang komentar menanggapi. 

    Nah kalau yang diupdate statusnya marah-marah atau mengeluh melulu tentunya dapat memperburuk citra kita sendiri. Saya punya solusi bagi kita yang sering tidak bisa menahan emosi saat sedang update status. Caranya setiap hati kita sedang emosi, bukalah Ms. Word di komputer/ laptop Anda lalu tulis semua keluh kesah, amarah Anda dan setelah puas menulis hapuslah tulisan tersebut. Agar hanya Anda dan Tuhan saja yang tahu. 

   Karena pada dasarnya orang update status cuma ingin mengutarakan isi hati saja kan? Kalau sudah marah kan tentunya hati Anda sudah plong. Nah, daripada semua orang tahu Anda sedang labil dan emosional, hmm mungkin cara itu dapat jadi solusi.

12 komentar:

  1. Pesan negatif itu bisa menular ya, Mak. Bener, mending menjauh deh dari pribadi yang begituan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak tapi tak bisa dhindari juga krn itu bagian dari karakter orang, yang kadang bs emosi kadang bs happy dan selalu ditulis di statusnya. apalagi kalau masalah rumah tangga dibawa ke media sosial wah yang baca jadi brasa ini org labil amat yak? :D :) :o

      Hapus
  2. aku jarang banget nulis status mbak

    BalasHapus
  3. betul2.. harus bijak dan dewasa memakai sosial media.. jgn sampe keceplosan ngumbar mslh yg sangat pribadi.
    Nulis keluh kesah di ms word tanpa dipublish, cukup ampuh buatku kalo lg galau :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betuul itu mbak cova :D obat galau aman

      Hapus
  4. ya, jangan sampai socmed dijadikan ajang perang mulut ..eh .. perang pena, cape bacanya dan menimbulkan aura negatif bagi yang baca. Memalukan pula.
    Sayang, banyak orang yang masih seperti itu, ya. Semoga ke depan makin bijak lagi
    Salam, mbak Susan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener itu mbak setuju :) makasi ya atas kunjungan dan komentarnya :D

      Hapus
  5. memang seharusnya.. sip dah.

    mampir juga di blog kami, bagi yang ingin meningkatkan penghasilan.
    virtuarchive.blogspot.com

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...