Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Ngeblog Itu Asyik

Moocen Susan | Sabtu, Maret 22, 2014 |
    Beda ya nulis di blog sama buat ikutan lomba blog atau dikirim ke media. Ada rasa takut salah, kurang pas, dll. Tapi kalau nulis di blog, entah kenapa kata-katanya bisa mengalir gitu aja. Bebas ketak ketik, apa yang di dalam pikiran langsung tertuang di dalam sebuah halaman word yang akhirnya terpublish di blog. Entah kenapa kalau nulis di blog bisa ketagian gitu dan betah banget ngeblog berasa curhat ke temen yang bikin nyaman. 
credit

    Blog adalah diary online yang dibaca semua orang di seluruh dunia. Oleh sebab itu di blog saya kasih widget terjemahan. Entar kalau ada orang luar negeri baca blog saya tinggal ubah bahasanya aja langsung deh terganti semua. Cobain aja :D . Tapi emang beda ya terjemahan Google sama terjemahan penerjemah. Tentu aja bagusan penerjemah donk. Kalau di google terjemahannya kadang lucu. Lucunya gimana entahlah susah menjelaskan kalau tidak mengamati sendiri.
 
    Perasaan baru kemarin saya mulai ngeblog ternyata udah setahun. Ya saya mulai ngeblog tepat di bulan Maret tahun lalu (2013) dan awam banget apa itu blog. Template pertama yang kupake template sederhananya blogger, terus ganti template downloadan anime jepang, terakhir balik lagi ke template simple blogger, cuma bedanya sekarang dimodifikasi. 

    Banyak kode script yang saya pasang di blog ini. Pernah juga saya bolak-balik mengalami bentrok kode script karena main sembarangan aja pasang kode berkat ikutin tutorial di google yang dicopas sana sini. 

    Saya heran sama orang-orang, entah itu paham dengan aturan atau sengaja pengen melanggar aturan? Kemarin saya pernah tulis di atas komentar, jangan pasang link hidup kalau komen, karena itu bisa bikin berat loading blog saya, eh malah ditulis. Terpaksa saya hapus. Kejam ya? Hihi, tegas bukan kejam :P ya apa ya demi kenyamanan bersama gitu. Ga perlu pasang link hidup saya pasti tahu asal pembaca dengan syarat ga pake nama anonymous aja kalau komentar. 

    Dan satu lagi kalau ada tutorial yang ga kerja/ jalan diterapkan di blog Anda, ya mungkin ada bentrok kode atau templatenya ga bisa dipasangi kode karena mungkin templatenya downloadan luar. Saya pribadi tidak terlalu suka pakai template downloadan, karena ga bisa dimodifikasi. Dan juga hati-hati kalau sering ganti-ganti template. Saya punya blog coba-coba uda berapa kali ganti template lama-lama rusak akhirnya terpaksa saya hapus. Kalau postingannya masih sedikit ya ga eman, kalau udah ratusan atau ribuan atau lebih mungkin, sayang banget kan. 

    Blog ini sudah menjadi curahan hati saya selama setahun and I love my cutest blog. Gambar ilustrasi kartunnya aku gambar sendiri karena takut kena blokir kalau asal ambil vector orang lain yang ternyata dijual. Tahunya diblokir/ dihapus ya ada tanda stop gitu terus gambarnya ilang deh. Tombol back to topku juga buatanku sendiri. Pokoknya enak deh kalau semua bikinan sendiri. Ada rasa puas gitu bisa belajar hal baru. 

    Mungkin aku sih ga terlalu rajin posting, sudah ada kira-kira 300-an postingan yang kutulis sejak awal ngeblog. Alasan saya ngeblog itu buat apa sih? Awalnya cuma karena iseng aja, pengen buat sendiri ya belajar otodidak. Tanya temen juga pernah, banyak cara buat jadi bisa asal mau sediakan waktu ekstra buat belajar sampe malam. 

     Alasan kedua karena pengen menantang diri ikut lomba, yang ketiga terapi stress. Menulis itu adalah cara mengungkapkan perasaan yang efektif selain curhat ke temen. Ya sebenarnya sama aja sih, sama - sama dibaca orang lain. 

    Sejak saya ngeblog, saya jadi sering dapat hadiah. Terutama hadiah Giveaway kayak buku, tas, kalender, kotak makan & minum, baju, ya macam-macam itulah. Paling sering sih dapat hadiah pulsa. Kalau lomba blog hasilnya bisa jutaan uang tunai. Saya sendiri belum pernah bisa menang lomba blog hadiah jutaan atau bahkan bisa traveling gratis gara-gara ngeblog. Pokoknya ngeblog itu asyik deh. Kamu mau juga? (y)

28 komentar:

  1. ngeblog itu emang asyik....bisa curhat, hehe...., saya juga jadi lebih lega setelah ngeblog atau BW ke teman-teman.....,, jadi nambah siraman di hati karena banyak pengalaman hidup yang akhirnya jadi tau...:)

    BalasHapus
  2. Bahasa di blog itu ringan dan renyah ya Mbaak, makanya jadi betah ngeblog.

    BalasHapus
  3. hehe jelas mau donk mba dengan berjuta hadiah yg sampai kini blm pernah dapet :) apalagi ngeblog lebih santai tanpa tuntutan dibandingkan kirim naskah ke media yg yaaaaa ampyuuuun

    BalasHapus
  4. Saya salut lho sama mbak Susan ... giat sekali belajar script2 .. kalo saya malas banget berurusan dengan script. Itu makanya template saya begitu2 saja hihihi

    Makin sukses ya mbak Susan

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D ya mbak soalnya saya bisanya begini :) jadi gali aja yang bisa dilakukan ..btw, saya coba daftar IDBlognetwork lagi mbak ..iseng aja hihi

      Hapus
  5. Saya sepakat dengan mba. Menulis di Blog punya kepuasan tersendiri. Apalagi kalau postingan yang kita tulis di blog mendapat atensi dan perhatian dari para pengunjung dan pembacanya. Apalagi artikel postingan di blog kita itu bermanfaat dan bisa membuat perubahan kepada orang lain menjadi lebih baik. Wah itu nikmatnya luar biasa. Salam kenal dari Blogger Pontianak. Kalimantan Barat

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi pak Asep atas komentarnya.. salam knal kembali dari Blora Jawa Tengah

      Hapus
  6. perasaannya canpur aduk ya mbak dalam ngeblog

    BalasHapus
  7. beberapa tahun lalu juga pernah nyoba belajar kode script terus gak lanjut lagi...mudah2an selalu semangat ngisi blognya ya mba ..

    BalasHapus
  8. setuju deh, ngeblog itu asik dan emang lebih asik dibanding nulis yang rada 'berat' macem tulisan yang perlu EYD haha

    emang sik ya ka bisa ngotrok2 kode script, aku sih udah nyerah duluan :p

    BalasHapus
  9. Karena udah merasa asyiiik, so lanjutkan ya, Mba. :)

    BalasHapus
  10. kirain saya sendiri yang males ikut lomba, ha ha, orang yang males diatur atur, ck ck ck, sering2 posting tentang blog ya mbak, walaupun kadang males ngutik2, takut rusak n ga bisa ngdandanin lagi, setidaknya sewaktu-waktu pengen nyoba tinggal mampir kesini he he, cari petunjuk, makasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, memang tdk semua tutorial bisa diikuti mak.

      Hapus
  11. emang bener ng'blog itu asik, tapi kadang saking asiknya jadi lupa sama kebersamaan dengan keluarga...maksudnya kualitas kumpul bareng jadi berkurang karena keasikan ng'blog...kaya iklan teh celup gituh deh...;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. whats> teh celup? ahahaha... bener banget kadang memang bisa lupa waktu dan kebersamaan juga. btw, pengalaman pribadi ya? haha

      Hapus
  12. semangat semangat
    lanjut ngeblog terus mbak
    hehehe

    BalasHapus
  13. hahahahaha terapi stress.. (like)

    BalasHapus
  14. Hehehe ...nge blog itu menulis apa adanya... tanpa takut, tanpa malu, tanpa ragu...mengasyikkan! sampe lupa makan kalo lagi banyak ide! :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...