Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Gaya Hidup Salah Picu GERD

Agustinadian Susanti | Sabtu, Maret 15, 2014 | |
   Entah berapa kali saya menulis tentang GERD (Gastroesophageal Reflux Disease). Yang pasti GERD lebih parah daripada maag. Gejala utama dari GERD adalah heartburn (nyeri ulu hati), regurgitasi (naiknya asam lambung) dan mual. Heartburn biasanya digambarkan dengan rasa panas dan nyeri seperti terbakar di bagian tengah dada. Heartburn dapat terjadi mulai dari perut bagian atas hingga leher. Info lengkapnya baca di http://meetdoctor.com/topic/gerd 

    Kali ini saya akan menulis lebih spesifik lagi bahwa gaya hidup yang salah memang bisa memicu terjadinya GERD (gastroesphageal refluxes disease) berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman lain diantaranya yaitu :
  1. Stress yang berkepanjangan/ depresi berat
  2. Kebiasaan tidur / berbaring setelah makan atau makan sambil tiduran
  3. Makan terburu-buru
  4. Minum sambil berdiri (nglonggo)
  5. Terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak tinggi (keju dan coklat) / gorengan .Kalau saya dulu karena terlalu sering makan kulit ayam
  6. Merokok dan minum minuman beralkohol
  7. Kurang olahraga
  8. Kurang makan buah dan sayuran
  9. Sering terlambat makan/ pola makan tidak teratur
  10. Suka makanan instan/ junk food
  11. Suka minuman bersoda dan yang mengandung kafein (kopi)
  12. Suka mengenakan pakaian ketat
  13. Suka makanan pedas dan asam berlebihan
  14. Pola makan yang tidak teratur
  15. Faktor lainnya yaitu karena Kegemukan/ obesitas 
   Oya, bagi teman-teman atau ada keluarga yang mengalami GERD silakan bergabung di komunitas GIHM (Gastrointestinal Health Mania Indonesia) di https://www.facebook.com/groups/gihm.indonesia/ untuk sharing dengan teman-teman yang juga yang menderita GERD. Anda tidak sendiri. Semoga lekas sembuh.

95 komentar:

  1. Oh ada groupnya to? Kalau aku sih di perut aja mak, sakit bukan main. Kalau sudah gitu sembuhnya cuma dibawa ke UGD. Mirip2 GERD kali ya? Dulu bisa tiap beberapa bulan masuk UGD. Skrg udah hampir 2 tahun aman, karena mengurangi bbrp makanan yang jd pemicu spt nangka, ketan dan tapai. Tetap boleh sih, tapi jangan banyak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mak :D kalau GERD ada rasa mengganjal di tenggorokan tiap bangun tidur. itu yang paling sering dikeluhkan teman2 di GIHM, kliyengan, dan nyeri dada sebelah kiri. Ya mak mendingan kurangi makanan itu, nangka memang panas di perut, ketan susah dicerna. tape beralkohol

      Hapus
  2. Ooh gitu ya...ternyata GERD itu mirip2 maag ya? Makasih nih infonya sangat bermanfaat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mak rita :) biasanya kalau udah maag menujunya ke GERD. tapi ga selalu. tergantung pikirannya aja

      Hapus
  3. Bermanfaat banget nih infonya mbak...karena sy msh awam dengan GERD malah baru dengar hehehe...begitu baca tulisan ini jadi tambah pengetahuan saya, makasih ya

    BalasHapus
  4. Yaahh..padahal aku suka bgt tuh sama kulit ayam. Apalagi yg digoreng kering..

    BalasHapus
  5. Obat Stroke Iskemik Herbal Alami adalah sebuah solusi untuk anda yang bingung mencari obat untuk mengatasi penyakit stroke, selain itu ada juga Obat Untuk Mengobati Stroke Ringan Herbal yang memang banyak dicari karena sekarang ini banyak sekali penderita penyakit stroke ringan. Obat Stroke Tradisional Alami Ampuh, memang sangat ampuh karena terbuat dari bahan-bahan tradisional. Obat Untuk Stroke Ringan Yang Manjur juga sangat ampuh untuk mengatasi stroke ringan. Untuk itu Obat Penyakit Stroke Alami dan Tradisional sangat membantu sekali untuk pengobatan penyakit stroke. Obat Mujarab Untuk mengobati Penyakit Stroke merupakan sebuah obat mujarab yang banyak dijadikan alternatif oleh banyak orang, Obat Penyakit Stroke Alami dan Tradisional dan Obat Alami Untuk Mengobati Penyakit Stroke ini sudah banyak membantu orang-orang yang mengidap penyakit stroke dengan menggunakan Obat Untuk Penyakit Stroke Paling Ampuh. Obat Herbal Untuk Penderita Penyakit Stroke ini sangat aman, karena terbuat dari bahan alami yang 100% herbal. Obat Tradisional Untuk Penyakit Stroke Berat pun tersedia untuk anda yang memang mengalmai stroke berat. Untuk itu baik Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Penyakit Stroke, Obat Untuk Mengobati Stroke Ringan Maupun Berat, ataupun Obat Herbal Yang Mampu Untuk Mengobati Penyakit Stroke sangat baik dan berkhasiat sangat tinggi untuk mengobati penyakit stroke hingga tuntas.

    BalasHapus
  6. http://obatstroke.agaricpro.web.id/ http://obatstroke.agaricpro.org/ http://obatstroke.best-agaric.com/ http://obatstroke.agaricpro.net/ http://obatstroke.agaricpro.biz/ http://obatstroke.tasikstore.com/ http://obatstroke.agaricpro.com/ http://obatstroke.agaricpro.info/ http://obatstroke.bestagaric.net/ http://obatstroke.best-agaric.net/ http://obatstroke.bestagaric.com/ http://obatstroke.bestagaric.org/ http://obatstroke.bestagaric.web.id/ http://obatstroke.healthylifeindonesia.com/

    BalasHapus
  7. makasih banyak atas informasi nya
    http://obatnyerisendi.acemaxs31.com
    http://grosirgreenworldku.com
    http://grosirgreenworldku.com/brain-care-capsule/
    http://grosirgreenworldku.com/gastric-health-tablet/
    http://grosirgreenworldku.com/glucoblock-capsule/
    http://grosirgreenworldku.com/jian-xin-capsule/

    BalasHapus
  8. sip kaka http://www.banjirfutsal.com/

    BalasHapus
  9. http://kesehatan31.com/ | http://mas-galih.com/ | http://acemaxs31.com/ | http://31collection.com/ | http://www.jellygamatqnc.xyz/

    BalasHapus
  10. thanks sir http://grosirgreenworldku.com/eye-care-softgel/ |
    http://goo.gl/w2Gv5C

    BalasHapus
  11. http://obatkelenjargetahbening.acemaxs31.com | http://obatkistaovarium.acemaxs31.com | http://qncjellygamat1.com | http://acemaxs31.com/brain-care-capsule/ | http://acemaxs31.com/eye-care-softgel/ | http://acemaxs31.com/glucoblock/ | http://acemaxs31.com/ovary-nutrition-capsule/ | http://acemaxs31.com/gastric-health-tablet/

    BalasHapus
  12. His website is very interesting and very helpful, thank you...
    http://obatglaukoma.utamakansehat.com/
    http://obatkelenjartiroid.utamakansehat.com/
    http://obatparuparubasah.utamakansehat.com/
    http://obatkatarak.utamakansehat.com/
    http://obatflekparuparu.utamakansehat.com/
    http://obatkencingbatu1.utamakansehat.com/
    http://obatgulabasah.utamakansehat.com/
    http://obatdiabeteskering.utamakansehat.com/
    http://obatpenyakithipertiroid.utamakansehat.com/
    http://obatdiabetesbasah.utamakansehat.com/
    http://obathernia.utamakansehat.com/

    BalasHapus
  13. Solusi untuk obat jantung bocor tradisional Anda bisa menggunakan ektrak teripang laut yang aman dan ampuh mengobati penyakit jantung bocor.
    obat jantung bocor tradisional
    http://obatjantungbocortradisional1.mkes.info/

    BalasHapus
  14. Thanks for your sharing. We feel very pleased about that. You should also try their best games with our free today to get the sense of fun that brings. Thank you!

    BalasHapus
  15. Whenever contemplating very best product as well as me personally,

    BalasHapus
  16. Dapat informasi penting, luar biasa

    BalasHapus
  17. Keren, dan postingan lengkap

    BalasHapus
  18. Fast Respont and fast comments

    BalasHapus
  19. Sering lewat blog ini. udah rame rupanya

    BalasHapus
  20. Gerd asam lambung sangat berbahaya.. yang bisa memarah ialah sampai sakitnya ulu hati

    BalasHapus
  21. GHIM Member, That's Best Group

    BalasHapus
  22. Sehat selalu tn. Susan

    BalasHapus
  23. Sangat membantu bu, saya jadi tambah ilmu.

    BalasHapus
  24. Sangat berbahaya, Gerd bisa serang siapa saja

    BalasHapus
  25. Macem mana, saye tak serang gerd kah mak ci

    BalasHapus
  26. Keren, saudara. banyak yang komentar baik.

    BalasHapus
  27. Sangat menarik untuk di simak

    BalasHapus
  28. war biasah. mooceensusan memang keren

    BalasHapus
  29. rtyryt Solusi Hernia Terpercaya

    BalasHapus
  30. artikel yang sangat informativ sekali, di tunnngu kunjungan balik nya iya :)

    http://obatherbalqncjellygamat1.blogspot.co.id
    https://goo.gl/Y2I2xq

    BalasHapus
  31. Nice, Sangat bermanfaat dan sangat luar biasa. Terima Kasih atas informasi dan jangan lupa kunjungi pula Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak

    BalasHapus
  32. Jika anda menderita penyakit jantung bengkak segera atasi dengan Herbal AgaricPro Obat Jantung Bengkak Cepat dan Alami Paling Ampuh . AgaricPro sudah terbukti dapat mengatasi penyakit jantung bengkak tersebut. Terimakasih

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...