Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Wanita Cantik dan Sehat ala tanyadok.com

Agustinadian Susanti | Sabtu, Maret 08, 2014 | | | |
    Wanita cantik itu relatif . Relatif karena pendapat orang tentang cantik itu berbeda-beda. Apa ukuran cantik menurut Anda? Coba perhatikan tayangan video berikut ini :
   
 (sumber : youtube.com)

    Sehat itu adalah anugerah Tuhan yang terindah yang patut kita syukuri dan kita jaga. Untuk menjaga tubuh tetap sehat tentunya kita harus mempunyai perilaku hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi secara teratur, rajin berolahraga, menghindari rokok, istirahat yang cukup, dan yang terpenting dari semua itu adalah kita harus mempunyai pola pikir yang positif atau manajemen stres yang baik

    Ada istilah dalam bahasa Latin yang mengatakan “Mens sana in corpore sano” yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jiwa berkaitan erat dengan kesehatan kita. Ini berarti jika jiwa kita sakit maka tubuh kita juga ikut sakit. Orang yang tubuhnya sehat sekalipun jika ia tidak bisa menjaga pola pikirnya tetap positif maka tiba-tiba saja ia bisa menjadi sakit. Sebaliknya jika jiwa kita kuat maka tubuh kita akan terlihat bugar. Jika tubuhnya sehat dan bugar maka seorang wanita akan terlihat cantik dan menarik karena kecantikan alami adalah kecantikan dari dalam diri orang tersebut (bukan cantik polesan atau hasil editan photoshop tentunya :D ) 

    Jangan tunggu sampai sakit dulu baru kita mau menjaga kesehatan. Penyesalan tidak akan ada gunanya. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Kadang kita memang baru bisa menyadari betapa berharganya sebuah kesehatan setelah kita kehilangan kesehatan itu sendiri. Sehat jadi sesuatu yang mahal ketika kita harus mengeluarkan banyak uang untuk mengobati penyakit kita. 

    Dalam hidup, memang kita tidak akan pernah bisa lepas dari masalah yang terkadang membuat kita  stres. Stres adalah tekanan fisik yang mendasari timbulnya suatu gejala penyakit. Stres bisa terjadi ketika kita merasa tertekan dan terpaksa melakukan sesuatu yang tidak ingin kita lakukan dan itu jadi beban pikiran. Itulah mengapa kita harus banyak berdoa, ikhlas dan bersyukur atas hidup ini karena dengan begitu akan membantu kita mengurangi stres. 

    Banyak orang tidak bisa menguasai dirinya dan larut dalam depresi akibat stres yang berkepanjangan yang pada akhirnya ia harus mengonsumsi obat penenang untuk membantu menenangkan diri dan agar bisa tidur nyenyak. Kebetulan saya juga pernah mengonsumsi obat penenang dan tentu rasanya berbeda antara tenang karena minum obat dengan tenang karena kita bisa mengendalikan pikiran. Minum obat penenang itu harus rutin dan cara untuk berhenti minum obat penenang pun harus sesuai petunjuk dokter. Dokter akan mengurangi dosis perlahan-lahan sampai kita bisa mengendalikan pikiran hingga sembuh. 

    Tentu kita ingin bisa menikmati hidup sehat tanpa obat, bukan? Jika tubuh kita sehat, maka wajah kita juga akan terlihat cerah dan cantik. Awali hari dengan senyuman. Wanita akan terlihat cantik saat ia tersenyum, sebaliknya wanita cantik yang jarang tersenyum tentu  tidak akan terlihat cantik lagi meskipun pada dasarnya ia cantik. 

    Orang yang sedang stres atau tertekan bisa berpengaruh ke wajah sehingga wajah yang tadinya cantik bisa jadi tak cantik lagi karena stres. Ini buktinya : 
 
sumber: tanyadok.com (edit by my self)
    Memiliki tubuh yang langsing dan berat badan ideal adalah idaman para wanita, karena menurutnya langsing itu cantik dan indah dipandang. Oleh karena itu banyak wanita demi ingin terlihat cantik mulai minum obat-obat diet, mengurangi porsi makan nasi, tidak makan malam, dan lain-lain. Namun, apakah diet yang kita lakukan sudah benar? Kita perlu waspada dan berhati-hati karena diet ketat tanpa anjuran tenaga profesional dapat membahayakan tubuh. 

    Adapun cara untuk menurunkan berat badan yaitu : 
  1. Makan lebih sedikit sepanjang hari yang meliputi beragam makanan yang bergizi, rendah lemak dan makanan rendah kalori. 
  2. Memilih susu yang rendah lemak dan kalori
  3. Meskipun kita makan diatas jam 8 malam itu tidak apa-apa karena waktu makan tidak ada pengaruhnya dengan kegemukan. Jadi kapanpun kita makan, kelebihan kalori akan disimpan dalam bentuk lemak. Jadi, bila kita makan pukul 8 malam, namun baru tidur sewaktu tengah malam, kalori dari makanan tadi juga akan habis sesuai dengan aktivitas kita sebelum tidur. Sebaliknya, bila kita makan pukul 5 sore dan langsung pergi tidur, kalori tetap akan menumpuk karena tidak digunakan oleh tubuh.
  4. Jangan minum kopi berlebihan demi untuk menurunkan berat badan, karena efek samping dari kelebihan mengonsumsi kopi (lebih dari 2 gelas perhari) yaitu sakit kepala dan tremor.
  5. Jangan melewatkan sarapan pagi karena dapat mengganggu konsentrasi
  6. Rajin berolahraga terutama jalan kaki. Jika kita sehat, kita bisa makan berbagai macam makanan tapi tetap harus diingat bahwa dalam makan pun harus dengan komposisi gizi seimbang. Jangan berlebihan dalam mengonsumsi jenis makanan tertentu agar tubuh kita tetap sehat. 

   Lalu, makanan apa yang penting dikonsumsi untuk wanita? Makanan yang kaya kalsium karena wanita memiliki simpanan kalsium lebih sedikit daripada pria dan rentan terkena osteophorosis. Pada wanita usia 19 sampai 50 tahun rata-rata memerlukan 1.000 mg kalsium per harinya. 
 
sumber: tanyadok.com
    Contoh makanan yang tinggi kalsium adalah produk berbahan dasar susu yang rendah lemak, sayur-sayuran berhijau gelap seperti brokoli, atau suplemen kalsium bila perlu. Selain itu wanita juga membutuhkan 75 miligram vitamin C perhari, dengan banyak makanan yang mengandung vitamin C misalnya trioberi, paprika, tomat, buah kiwi, jambu, bayam, brokoli, daun parsley akan membantu menurunkan resiko penyakit jantung koroner dan menjaga kesehatan kulit.

    Selain makanan diet, tak jarang para wanita ingin terlihat cantik dengan membeli produk-produk kecantikan tanpa melihat komposisi bahan dasar pembuatnya. Padahal jika kita salah dalam memilih produk kecantikan sembarangan itu bisa berbahaya.

   Ada 9 macam bahan produk kecantikan yang berbahaya bagi kulit kita. Biasanya hal itu ditandai dengan timbulnya rasa gatal dan warna kemerahan di area kulit yang terkena. Produk-produk itu mengandung : 

  1. Phthalates (DBP atau di-n-butyl phthalate) biasanya terdapat pada pemulas kuku. Bahan ini berbahaya karena mengandung karsinogen yang dapat mengakibatkan cacat janin dan reaksi alergi dan dermatitis pada kulit.
  2. Shea butter, berbahaya terutama bagi orang yang alergi terhadap kacang-kacangan 
  3. Triclosan (antibakteri yang sering digunakan dalam berbagai produk sabun mandi dan sabun cuci tangan) akan berbahaya bila terdapat reaksi gatal, kulit kemerahan, dan terkelupas)
  4. Balsam Peru bahan wewangian yang dapat memperbesar timbulnya radang kulit/ dermatitis kontak.
  5. Formaldehida/ imidazolidinyl urea atau quaternium 15 (biasanya untuk produk kecantikan kulit, rambut, dan kuku)
  6. Parabens (methyl, propyl, and benzyl hydroxybenzoate)
  7. Asam (azelaic acid, alpha hydroxyl acid/asam alfa hidroksil, benzoic acid/asam benzoat, lactic acid/asam laktat, dan sorbic acid/asam sorbat
  8. Paraphenylenediamine (PPD) biasanya terdapat pada pewarna rambut permanen.
  9. Retinoid terdapat pada krim anti penuaan dini/ untuk kulit berjerawat. 

   Jika kita memiliki pertanyaan dan keluhan sekitar penyakit yang sedang kita derita dan ingin tahu lebih banyak tentang kesehatan maka kita bisa buka website tanya dokter disini: solusi hidup sehat dan komunitas kesehatan terpercaya. Pertanyaan anda akan dijawab oleh tim dokter pada jam 08.00-22.00 WIB. Untuk dapat bertanya kepada tim dokter maka kita harus mendaftar terlebih dahulu. Gratis kok. 


website tanyadok.com

   Selain itu di menu informasi kesehatan kita bisa mencari berbagai informasi tentang penyakit dari A-Z, berita terkini, topic kesehatan, acara kesehatan, dan arsip konsultasi. 

    Di website tanya dokter kita juga bisa bergabung di grup kesehatan seperti : nongkrong bareng remaja sehat, cantik sehat bersama tanyadok, anak sehat tanyadok, move on diet (diet sehat ala tanyadok), dan sehat di 40+ bersama tanyadok. 


    Jadi, tunggu apa lagi? Menjadi wanita cantik dan memiliki tubuh yang sehat itu pilihan. Daftarkan diri anda sekarang juga dan bergabunglah dengan grup kesehatan tanya dokter untuk membantu Anda menjaga pola hidup yang sehat. 

Sumber referensi : 

http://www.tanyadok.com/kesehatan/seni-menghadapi-stres-dalam-kehidupan-sehari-hari
http://www.tanyadok.com/berita/9-bahan-produk-kecantikan-yang-membahayakan-kulit


   Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog TanyaDok.com 

 

27 komentar:

  1. Wah, kalau tips menurunkan berat badan mending kukasih teman aja ya Mak. Aku udah kurus krempeng gini. Nah, kalau yang 9 bahan berbahaya itu baru cocok buat aku mak... Thankiieeesss for share :) goodluck lombanya Mak

    BalasHapus
  2. Kopi.. Satu yg aku ga bisa lepas :(
    Artikelnya lengkap n apik Mbak.. Moga2 menang yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya ? segera lepaskan :D makasi momtraveler (y)

      Hapus
  3. "cantik alami itu bukan cuma polesan apalagi photoshop"... :D. Setuju banget, Mak... Itu gambar wanita before & after stress-nya nendang banget, hehe... Memang hal2 psikis sangat ngaruh sama kesehatan fisik, ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow mantap mbak Euis komentarnya :D bener banget bisa pengaruh saya sudah membuktikan hal itu. makasi ya mbak atas kunjungan dan komentarnya :D

      Hapus
  4. websitenya lengkap yah.. main2 kesana ah :)

    BalasHapus
  5. Bagus artikelnya mak:) Smoga menang ya:)

    BalasHapus
  6. hidup langsing...yg penting sehat kan... :)

    BalasHapus
  7. wah, ulasannya lengkap dan berguna sekali mbak. semoga sukses ngontesnya ya :)

    BalasHapus
  8. cantik dan sehat kombinasi yang pasti didambakan semua wanita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak hanya wanita tapi juga pria, seperti anda juga ... ya to ya to ya to? :D :D :P

      Hapus
  9. mbak Susaaaan...

    Artikelnya komplit! Tapi sarapan pagi kata mas Deddy Corbuzier menggemukkan lho.. jadi bingung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan kata Dedy.. coba dengarkan apa kata Rudy :D :D \D/

      Hapus
  10. yg efek stress itu lho lucu,.. saya sering stres tp nggak gtu2 amat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D :D emang og itu kan stress akut versi lebay.. makasi ya mbak

      Hapus
  11. mak mak sekarang banyak wanita yang cantiknya cuma difoto aja yaa.. heheheh soalnya pake sotosop dan camera 360 hehhehhee

    BalasHapus
  12. sharing nya nambah pengetahuan, terimakasih.. oy. main juga dan baca artikel kita di. cara cepat kecangkan payudara secara alami dan aman

    BalasHapus
  13. ARITKELNYA SANGAT BERMANFAAT DAN MENAMBAH WAWASAN

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...