Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Tips Memilih Kacamata

Agustinadian Susanti | Senin, Maret 17, 2014 |
    Saya memakai kacamata sejak umur 15 tahun. Setiap tahunnya bukannya berkurang malah nambah apalagi sekarang pekerjaan saya menuntut untuk sering berlama-lama di depan komputer. 

    Ketika minus saya bertambah, saya pergi ke optik untuk memeriksakan mata saya. Di sana, saya ditawari mau beli lensa kaca atau pakai mika saja. Perlu diperhatikan kelebihan dan kekurangan dari lensa kacamata. 

  • Kelebihan lensa kaca : bisa ditipisi, harga lebih murah
  • Kekurangan lensa kaca : mudah pecah, lebih berat 
  • Kelebihan lensa mika : lebih ringan, ada penangkal ultravioletnya. 
  • Kekurangan lensa mika : jika tergores bisa membekas, terlihat lebih tebal karena tidak bisa ditipisi, harga lebih mahal

    Berdasarkan pertimbangan, akhirnya saya memilih memakai lensa kaca karena minus saya agak banyak kalau pilih yang mika selain lebih mahal juga terlihat tebal. Kebayang kan kalau kacamata saya lebih tebal? :( T_T

     Oya dalam memilih frame, sesuaikan juga dengan bentuk wajah agar tidak kelihatan lucu.

18 komentar:

  1. oooooohh begitu yaaa...
    hiii gk kebayang wajahku yang sangat bulat ini pake kacamata kaya apa yaa jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. :O kayak apa ya jadinya hahaha.. :D bayangin aja ndiri.. hihihi..yang pasti kacamatanya ikutan bulat seperti bolapingpong :D

      Hapus
  2. Saya pake kcmata dr SMA mbk hihi...kbykn kaca kl mika blm.pernah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak kaca mbak, aku pernah pake yang mika malah pas bersihin kena kuku keberet beret ga bisa hilang

      Hapus
  3. Saya sejak sma kelas 1 mba. Dulu pake kaca, tapi pernah naruh kacamata di jidat, pas ditarik ke mata kacanya lepas dan jatuh ke lantai :( *emang dasar akunya lasak sih :p*
    Sejak itu pk lensa plastik. Skrg pake essilor krn pengennya ringan tp lumayan ada garansinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kacamata naruhnya jangan dijidat mak, dikaki (injek ae sekalian :D :D pizz ahahahaha) essilor? apa lagi tu? #kepo.com

      Hapus
  4. Aku mulai pake kacamata 2004, wktu kerja depan komputer trus dari jam 8-4 sore setiap hari. Berair trus mataku tiap Natap layar. Masih pake ampe skrg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh mbak kerja apa ? min berapa mbak skrg?

      Hapus
  5. Saya memakai kacamata sejak tahun 2011-an, Mbak :)
    Karena wajah saya bulat saya pilih frame yang kotak. Bener nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh sudah 3 tahun pake kacamata ya mbak :D soal cocok nggaknya ya ngaca dulu mbak di cermin, kalau cocok pake aja hihi.. kotak kan macem2 asumsinya

      Hapus
  6. saya juga pake kacamata nih, untungnya pas periksa tahunan belum nambah lagi, yg gregetan, anak lanang, tiap tahun nambah minusnya banyak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa mungkin anak lanangnya itu suka baca sambil tiduran mbak? atau nonton TV kelamaan, rajin minum jus alpukat aja mbak . alpukat mengandung zat lutein yang bagus untuk mata

      Hapus
  7. Menurut saya sih, yang paling nyaman itu, lensa mika, asalkan rajin dibersihkan dan dirawat, pasti awet hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana bersihinnya mbak? kalau mika kegores kuku aja beret, kadang kan ga sengaja kena kuku, solusinya? kalau sudah beret trus gmn?

      Hapus
  8. aku punya dua kacamata mbak dengan bahan berbeda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? trus makenya gimana tu? gantian ? hehe

      Hapus
  9. Wah tips memilih kacamatanya bagus ya, jadi makin nambah-nambah ilmunya nih ehehhehe
    Terimakasih ya sudah di sharingkan dan sukses terus ya ka.

    BalasHapus
  10. Lensa mika lebih murah sedikit sih, tp jangan khawatir, lensa Frame Kacamata Minus bahan ini sekarang kan udah banyak yang pakai anti gores, dan cara membersihkan yang baik itu, tarik searah, misalnya dari kanan ke kiri, jangan Memutar seperti kita mengelap piring ya mbak :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...