Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Rindu Toilet Bersih

Moocen Susan | Kamis, Maret 06, 2014 |
    Sepintas judul di atas mirip iklan, ya? Kita semua memang rindu akan kebersihan, salah satunya yaitu kebersihan toilet. Seberapa sering kita mengabaikannya? Setiap kali saya numpang ke toilet umum tak jarang toiletnya mengeluarkan aroma tak sedap. Mengapa itu bisa terjadi? Padahal di sana sudah disediakan air dan ada tertulis “Jika sudah selesai BAK dan BAB harap disiram kembali” , namun masih saja para pemakai jasa toilet umum ini mengabaikan peringatan tersebut. 

    Membudayakan pola disiplin dan hidup bersih di kalangan umum harus dimulai dari pribadi masing-masing. Jika tiap-tiap orang menyadari hal ini tentu kebersihan dan kenyamanan akan tercipta. Masalahnya banyak orang tidak menganggap bahwa menjaga toilet umum adalah kewajiban kita semua tetapi melemparkan tanggung jawab kepada petugas toilet umum tersebut. 

    Kadang ada orang berpikir begini, “Ah, biar saja kan itu tugasnya tukang toilet.” Pemikiran semacam inilah yang menyebabkan orang malas menyiram setelah memakai toilet umum. Saya pribadi membiasakan diri untuk menjaga kebersihan meski itu di tempat umum. Sebelum masuk ke toilet umum perhatikan apakah ada gayung dan air yang tersedia disana atau tidak. Jika tidak ada cari gayung di toilet sebelahnya lagi. Jangan sampai ketika kita sudah masuk ke dalam toilet lalu BAB atau BAK, eh ternyata baknya kosong, kran mati, dan gayungnya di toilet satunya akhirnya nggak bisa cebok dan menyiram toilet. Jangan lupa melepas sandal atau sepatu saat masuk ke toilet agar lantainya tidak kotor apalagi musim hujan, becek, sandal atau sepatu dari luar terkena lumpur pas masuk ke lantai toilet jadi kotor semua lantainya. Setelah itu barulah kita BAB atau BAK. Jika sudah selesai jangan lupa untuk menyiram kembali toilet itu hingga tak ada lagi aroma tak sedap. Biasanya sih 3x siram. Dan jika kita selesai memakai tissue buanglah sampah pada tempatnya. Jangan membuang tissue atau pembalut di dalam toilet. 

    Mari mulai sekarang kita membiasakan diri menjaga kebersihan meski di tempat umum. Anggaplah tempat umum juga milik kita bersama karena kebersihan adalah pangkal kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...