Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Comedy Blog : Kurus tapi PD

Agustinadian Susanti | Minggu, Maret 02, 2014 |
    Kebetulan saya suka tayangan stand up comedy yang sering ditayangkan di Metro TV. Hal yang buat saya tertarik lagi backgroundnya yang ada efek-efek neon gitu (mulai lagi nih kalau lihat design-design unik pasti mulai iseng) B-), karena penasaran cara bikinnya akhirnya saya nyoba buat pake photoshop. Sayangnya photoshop versi punyaku kurang lengkap jadi dibuat seadanya dan sebisanya saya saja yang penting keluar efek neonnya >=) 
sorry, image misproduct

    Ok, saya bukan pelawak tapi suka nonton lawak dan ini iseng aja kalau stand up comedy di TV sekarang nyoba bikin comedy nya di blog. Ya, itung-itung buat bacaan saat galau :). 

   Pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Tuhan YME. (wedew berasa pidato ya pake kata-kata pembuka). Beberapa waktu yang lalu saya sempat baca status facebook temen yang menginformasikan tentang semacam lomba menulis dengan tema “Kurus” intinya walaupun kita diciptakan sebagai orang kurus namun tetap PD aja lagi. B-) 

    Kurus itu kalau menurutku adalah singkatan dari Ku dan Rus. Ku=kurang, Rus=diurus. Jadi kurus itu artinya kurang diurus makanya kurus :P (kamus aji aji pengawuran) → kurang gizi lah tepatnya kayak saya. 

   Sejak lahir ke dunia ini, saya memang sudah disetting mungil dan kurus. Walaupun saya makan banyak eh bukan banyak bangsa unggas ya, maksudnya banyak makan tapi entah kenapa badan saya ini ga bisa melar. Trus lari kemana tu makanan? Ada tetangga yang tanya ke ibu saya, “Anak ibu cacingan?” 

    "O tentu tidak!" (brasa iklan obat cacing dah kalau gini) 

   ♪♪ Dimana dimana dimana, larinya makanku kemana?♪♪ 

   Yang pasti setiap pagi saya ontime setor karena memenuhi panggilan alam. Ya sudahlah ya, saya tak mau pusing kemana larinya makanan itu yang pasti meski badan saya kurus dan umur saya sudah bukan waktunya masa pertumbuhan lagi saya tetap bersyukur dilahirkan seperti ini. Banyak orang diluar sana kepengin punya badan langsing, ikut program diet macam-macam, dan minum obat diet kadang bisa ada efek sampingnya juga. Jadi saya cukup beruntung dalam hal ini. { benerin kerah baju B-) } 

    Saya sih ga pernah minder punya badan kurus kecil mungil, dan baru nyadar itu pas ada acara gereja dimana ruangan disekitarnya itu kaca semua, pas pada berdiri saya lihat badan saya di cermin whats? Oh no - ternyata saya paling kecil diantara teman-teman saya. “Astaga, aku kecil amat ya?” X_X. 

   Umur saya sudah kepala 3 tapi badan masih kayak anak SD. Sama murid les saya tinggian mereka kali. Pernah ada murid saya yang tanya, “Kak Susan berate berapa?” 

    “35” 

  “Wah kok sama kayak temenku.” 

   #:-s
  
   Ada lagi yang kurang ajar bilang gini, “Kak Susan aku ditanyai temenku yang gendut, kamu les dimana?” 

    “Di kak Susan Bimbel.” 

   “Oh Susan mini itu (n) ?” #Mini mini berasa sepeda aja mini. 

   Walaupun saya kurus dan kecil mungil mini atau apalah itu tapi kalau saya punya temen main bukan yang mini juga. Rata-rata kalau ga gendut ya tinggi . kalau saya jalan sama si gendut bisa bentuk angka 10. Kalau saya jalan sama yang tinggi dikira adiknya. 

   Aku dulu punya teman main. Orangnya tinggi kurus. Tinggiku sepertiga tingginya dia. Kami berdua suka jalan-jalan ke CL (Citraland Mall Semarang) lewat kampung kali. Nah, karena jalan lagi ramai-ramainya pas mau nyebrang, aku paling panik tuh. Dia bilang gini, “Sik san, santai san. Aku belum nikah nih, tar kalau ketabrak gimana?” 

    Waktu itu aku sih cuma bisa ketawa aja, trus ada lagi kekonyolan dia. Pas lagi enak-enaknya jalan, tiba-tiba dia nyeletuk, “San, ada orang ga doyan nasi.” 

    Aku penasaran, “Mana? Mana?” Eh ga taunya ada ambulance lewat, (orang sakit parah makannya bubur menurut dia) oalah nyelelek banget dia tu. Dan ada kejadian waktu kami lagi dalam perjalanan ke CL. Ini mungkin juga karena aku absen ga ke gereja waktu itu, jadi ada ada aja masalah di jalan. Ceritanya waktu kami lagi jalan kaki, eh tiba tiba ada anak cowok seusia SD datang menghampiriku langsung meluk. Wah wah wah kalau ga anak-anak udah kutendang kurang ajar banget. 

   By the way, ga masalah kurus atau gemuk yang penting sehat. Karena sehat itu mahal harganya. Selama kita masih bisa menikmati anugrah kesehatan ini ya rawatlah sebaik-baiknya. Hidup itu harus seimbang biar hidup kita tidak mengambang bisa berkembang dan suara kita tidak sumbang, jadi didatangi banyak kumbang, (wah kok ga nyambung ya) . Ok segitu aja, saya Susan, slamat tinggal. Eh salah. Sampai jumpa. \m/

12 komentar:

  1. Iya, yg penting sehat. Tapi aku milih mending kurus, asal gak kurang nutrisi. Soalnya penyakit lebih sering menyerang orang gemuk... Hmm, harus diet lagi nih kayaknya, haha.

    BalasHapus
  2. kurus yang penting sehat ya Mbak :) jgn kayak artis hollywooh yg anoreksia gitu hehehe salam kenal :D..

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D salam knal juga. btw, saya dulu pernah anoreksia juga kok mbak :P

      Hapus
  3. gak apa-apa kurus, mbak, yang penting nyaman, kalo aku kadang jarang makan malam karena punya bakat gendut, makan banyak aja mulai deh baju-baju pada gak muat, jadi makan nya diatur banget biar stabil....hehee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gapapa mbak jarang makan malam? ntar kalau sakit maag lho :O diet boleh tapi makan tetep 3x sehari. yang bikin gendut kan karbo sama lemak nah itu aja yang dikurangi. yup

      Hapus
  4. hihihihi....mba susan bakat juga ngelawak....asli memang enaaakan kurus mbaaa....:)

    BalasHapus
  5. Aiiih, sama dong mbak. Daku juga suka nonton stand up comedy.. Lhooooh???

    BalasHapus
  6. kurus = kuru, jawa
    bisa juga kuru....kan daging

    asli translasi makin sakkarepe. wkwkwk. Mbak di grup sebelah ada yg nanya2 ttg per-blog-an. aku recom ke njenengan mawon nggih. thks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh hehe :P oya ? siapa namanya mbak?

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...