Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Bintaro Jaya Perumahan Terdepan di Selatan Jakarta

Perumahan Jakarta Selatan
Bintaro Jaya The Professional's City, Perumahan Jakarta Selatan - Rumah termasuk salah satu kebutuhan primer bagi setiap orang. Sebagai tempat berkumpulnya setiap anggota keluarga  dan tempat beristirahat sepulang beraktivitas, rumah diharapkan memberikan kenyamanan bagi yang menempatinya.

Berbicara mengenai rumah idaman, pasti setiap orang menginginkannya, bukan? Namun, tidak cukup hanya nyaman tetapi lokasi yang strategis dan dapat meningkatkan kualitas hidup, menjadi faktor penting dalam memilih sebuah hunian yang ideal. Lalu, apa ada hunian seperti itu? Oh, tentu saja ada. Namanya adalah Bintaro Jaya.

Menurut sejarahnya, Bintaro Jaya berasal dari kata Bintaro (diambil dari nama tanaman Cerbera manghas) dan Jaya diambil dari nama pengelolanya. Hunian yang dikembangkan oleh PT. Jaya Real Property ini, terletak di Jakarta Selatan. Untuk sampai ke tempat ini, jika Anda dari Jakarta bisa melewati ruas Tol lingkar luar (JORR) dan keluar di gerbang Tol Pondok Ranji, atau melalui Tol Pondok Aren, jika Anda dari Tangerang. Jika naik Kereta Rel Listrik, Anda bisa turun di stasiun Jurangmangu. 
detil lokasinya bisa dilihat disini
Dengan selesai dibangunnya Jalan Tol Jakarta-Bintaro, kawasan Perumahan Jakarta Selatan ini menyebar sampai ke Tangerang Selatan dan mencapai luas 1000 hektar. Ada 21 jalan utama dan 5 distrik di kota ini, yaitu : Menteng, Kebayoran, Emerald, Permata, dan Discovery.

Dengan mengusung slogan “The Professional’s City” , Bintaro Jaya adalah hunian pilihan di Jakarta Selatan yang tepat bagi para profesional dan kaum intelektual. Meskipun masih berbasis landed house, Bintaro Jaya The Professional’s City yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung serta lingkungan sosial dan fisik dirancang sedemikian rupa untuk menawarkan sebuah hunian prestisius yang alami ini, secara bertahap akan mengembangkan apartemen juga setelah dibangunnya kondomium pertamanya yaitu Bintaro Plaza Residence.

Dengan semakin luasnya kawasan yang dikembangkan, sejumlah fasilitas pendukung dan infrastruktur strategis pun dibangun. Diantaranya yaitu:

Rumah sakit:  RS Premier Bintaro (RSPB), & sarana pendidikan : British Internasional School, Sekolah Global Jaya, Jakarta Japanese SchoolSekolah Unggulan TK, SD, SMP, SMU Plus Pembangunan Jaya, Universitas Pembangunan Jaya, Sekolah BPK Penabur, dan lainnya.

Pusat Perbelanjaan :  Plaza Bintaro, Bintaro Trade Center, Carrefour Hypermarket, Giant Hypermarket, ACE Hardware, Lotte Mart, dan Pasar Modern Bintaro Jaya. 


Perkantoran & Komersial : Terdapat CBD (Central Business District) yang dihuni antara lain;  Gedung Titan Center, Dexa Medica dan Fasilitas Multipurpose Titan Center, Bank Permata, Bank Mandiri, BCA, CIMB Niaga, Bank BNI, Auto 2000, Indomobil, Honda, Toyota, BMW, Nissan,Daihatsu, da sebagainya. 


Tempat Ibadah : Masjid Jami sektor 1, Gereja sektor 3 & 9, dan banyak lagi.

Kebugaran & Olahraga : Club House, Driving Range, Forrest Jogging Track, dan lainnya. 


Workable, Liveable, dan Sustainable menjadi misi awal Perumahan Jakarta Selatan ini dengan menciptakan hunian yang berkelas, nyaman, dan menunjang kualitas kehidupan. Selain itu Bintaro Jaya juga berkomitmen untuk membangun hunian yang ramah lingkungan dengan sistem ECOmmunity, yang bermanfaat bagi kehidupan. 


Apa itu ECOmmunity?
ECOmmunity berasal dari kata ekologi dan komunitas, yang mana hal ini bertujuan untuk menerapkan lifestyle yang peduli dan ramah lingkungan baik oleh warganya maupun pengelolanya.

ECOmmunity ini memiliki 3 keuntungan, yaitu:

  1. Menciptakan lingkungan yang lebih hygienis. Dengan fitur ECOmmunity ini, dapat membantu kita memelihara lingkungan tanpa menimbulkan polusi yang mencemari lingkungan sekitar.
  2. Untuk investasi masa depan keluarga. Dengan fitur ECOmmunity yang bersih, sehat, dan ramah lingkungan ini merupakan investasi gaya hidup dan pemeliharaan kesehatan keluarga di masa yang akan datang.
  3. Sebagai efesiensi pengeluaran rumah tangga. Fitur Energycare dari ECOmmunity dapat membantu Anda menghemat konsumsi energi listrik dan air sehingga Anda dapat mengurangi biaya pengeluaran.
  
Sebagai penerapannya, secara umum, ECOmmunity terdiri atas penyediaan dan pemanfaatan ruang terbuka hijau bernilai ekologis serta mengurangi ketergantungan menggunakan mobil pribadi. Kebayoran Park adalah salah satu wujud totally green park



Yang kedua, Integrated Mass Transportation yang mana tersedia feeder bussway yang menghubungkan kawasan Bintaro Jaya dan pusat kota Jakarta. Penggunaan jalan besar Bintaro Jaya dari Tol ke Tol dilengkapi dengan adanya Bus Trans Bintaro yang membangun Stasiun Intermoda Terpadu. 


Ketiga, ECOmmunity Mikro yaitu penerapan fitur-fitur yang ramah lingkungan pada rumah dan cluster, yang terbagi menjadi tiga kategori, yaitu : Health Care, Earth Care, dan Energy Care.

Dengan didukung sarana dan prasarana yang memadai menjadikan Bintaro Jaya sebagai satu-satunya kota mandiri yang terdepan di kawasan Selatan Jakarta dan tetap mengembangkan semangat ECOmmunity demi kepentingan kualitas hidup penghuninya. Mau pilih hunian? Bintaro Jaya aja..
Postingan ini diikutsertakan dalam Retelling Bintaro Jaya Blog Writing Contest 2013.

24 komentar:

  1. Semoga sukses :) keep spirit miss :)

    BalasHapus
  2. Tempat olahraga ada kolam renang di sektor 1. Di sektor 9 juga ada kolam renang sama lapangan tenis. Aku dulu sering banget main di sana. Hehe. Good luck ya buat lombanya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh hehe....iya terima kasih mbak..:)

      Hapus
  3. Dengar-dengar perumahan di sana memang bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terlihat dari foto-fotonya :) makasih mbak Zizy...salam kenal ya:)

      Hapus
  4. saking luasnya, ane pas mau menghadiri acara ulang tahun temenku yang bertempat tinggal di bintaro jaya sampai bingung alias kesasar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh hehe...marai ra ngajak-ajak og jadi kesasar haha

      Hapus
  5. asik ya kalo punya rumah di situ hehe... chayooo kakak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya asik...tapi mahall hehe...makasih adik

      Hapus
  6. Kenaikan BBM tahun ini, yg meskipun gak seberapa, menyebabkan suku bunga bank ikut galau, bgitu pula harga rumah beserta bahan bangunan. Bersyukurlah yg udah punya tempat tinggal tetap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, ya? bagus donk...btw, gan Anonymous siapa ya? terima kasih sudah mampir k blog saya :)

      Hapus
  7. Semoga sukses ya
    Salam salut atas artikelnya :)

    BalasHapus
  8. jalan2 ke bintaro emang enak, segala ada :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,..iya mbak keke naima :) strategis (y) makasi ya kunjunganya

      Hapus
  9. good luck ya mbak dengan kontesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terima kasih mbak Lidya..:)

      Hapus
  10. Adem banget ya keliatannya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Leyla...seandainya punya rumah di Bintaro ...asik deh kayaknya hehe

      Hapus
  11. salam kenal :)
    wah asyik bgt yah klo punya rumah di situ :)
    oiya btw mau nanya ni klo Perumahan Purwokerto yang nyaman lagi asri dmna yah ? soalnya lgi kpgin bgt punya rumah di purwokerto :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...