Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Khasiat Lendir Bekicot

Moocen Susan | Kamis, Juli 18, 2013 |
Bekicot atau siput adalah binatang yang suka makan dedaunan dan tinggal di daerah yang lembab. Kalau di Jawa Barat orang menyebut bekicot itu keong racun. 

Menurut habitatnya dibagi dua macam, yaitu di kebun dan di sawah. Nah yang berbahaya itu yang ada di sawah, misalnya keong mas, keong sawah dan tutut. Mereka berbahaya karena membawa parasit cacing yang bisa menyebabkan radang selaput otak/ meningitis. 
Credit

Sedangkan yang di kebun ini yang bermanfaat. Lendir yang berasal dari kelenjar mukosa ini berfungsi untuk membasahi perut bekicot untuk bisa berjalan sehingga sering kita lihat bekicot ketika berjalan akan meninggalkan jejak berupa lendir. 

Suatu hari telapak tangan bapakku tersayat pisau waktu memecah es batu. Karena di sekitar rumah ada bekicot langsung deh, diambil bekicot itu dan dibagian cangkang/ rumah bekicot yang berbentuk kerucut itu dipotong sehingga keluar lendir dari dalamnya dan diteteskan ke bagian yang terluka tadi. Beberapa saat kemudian, pendarahan berhenti dan luka pun mengering. Tak ada betadine, bekicotpun jadi. Hehe.. oya, lendir bekicot ini khusus untuk mengobati luka baru saja ya..^_^

8 komentar:

  1. hihihi geli2 gimana gitu kalo liat tampang belkicot, tapi kalo sdh jadi sate bekicot beda pula rasanya...siip deh mbak.

    BalasHapus
  2. ouu yg dimaksud keong racun tuh bekicot toh.. *inget lagu keong racun :D

    Ouu yg ada di sawah itu yg bahaya ya? Tp kalo dimasak jd makanan bahaya jg ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak :) makanan dari bekicot banyak jenisnya ada sate, keripik, dll tergantung jenis bekicot yang digunakan ya

      Hapus
  3. waw.. bisaa kayak gitu ya :D

    BalasHapus
  4. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...