Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Jangan “NGOYO”

Moocen Susan | Senin, Juli 22, 2013 |
Pas jaman sekolah, kalo kita mau dapat nilai yang bagus dan memuaskan maka kita harus giat belajar. Masuk dunia kerja juga begitu, kalau kita mau dapat pekerjaan dan hasil yang maksimal, ambisi diperlukan. Hidup benar-benar butuh perjuangan. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk hasil yang maksimal pula. Tak jarang kerja siang-malam ga kenal waktu hanya untuk mencari sesuap nasi. 

Tetapi beda dengan cinta. Memburu cinta seperti mengejar prestasi itu justru tidak berhasil menurut saya. Karena cinta tidak bisa dipaksakan, cinta itu anugrah Tuhan. Sekuat apapun kita berusaha kalau belum waktunya ketemu jodoh maka kita akan dilelahkan dengan pencarian dan penantian yang kadang membuat kita putus asa. 

Jangan menggenggam cinta seperti menggenggam pasir di laut. Kita akan kecewa dan kehilangan cinta itu sendiri. Masuk ke semua grup biro jodoh, melancarkan sms-sms nyasar hanya untuk dapat kenalan, mejeng di mall seharian, make over penampilan sampai merogoh kocek untuk menarik lawan jenis, ternyata tidak mampu membuat kita mendapatkan cinta. Semua butuh proses. Cinta pada pandangan pertama? Memangnya lihat bidadari turun dari kahyangan? 

Sekali lagi cinta itu anugrah. Hanya Tuhan yang tahu kapan waktunya kita ketemu jodoh. Yang bisa kita lakukan sekarang hanya berdoa dan menanti anugrah Tuhan turun dengan meningkatkan kualitas hidup kita. Jangan terlalu “ngoyo”, semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Kita diciptakan berpasangan. Hawa dibentuk dari tulang rusuk Adam. Logikanya kalau ada Hawa (tulang rusuk) berarti ada si empunya tulang rusuk (Adam). Sebagai tulang rusuk ga mungkin mencari si empunya tulang rusuk sampe glundung-glundung. 

Memang ini jaman emansipasi wanita, sampe ada cewek yang nembak cowok duluan. Ya gapapa sih, ada yang bilang itu haknya si cewek, mending kalau sama-sama suka ga masalah, tapi berdasarkan pengalaman kebanyakan orang, begitu cewek nembak cowok dan ternyata cowok itu ga suka sama dia, apa ya ga tambah malu dan seakan-akan malah cowoknya memandang sebelah mata pada cewek tersebut. Itu resiko kata sebagian orang lagi. 

Yah, Cuma bisa menanti dengan aktif. Kalau Tuhan menciptakan berpasangan lalu mengapa ada orang yang tidak menikah? Itu karena pilihan hidupnya sendiri. 

Kesimpulannya kita berusaha tetapi tetap Tuhan yang menentukan segala sesuatu. Nikmati prosesnya dan serahkan hasilnya ke tangan Tuhan. Hidup ini anugrah Tuhan semata. Jangan “ngoyo!” 
give_away
Tulisan ini diikutsertakan dalam Semut Pelari Give Away Time 

39 komentar:

  1. aku setuju dengan artikel ini. jangan ngoyoh, jangan juga pasrah. berusaha dgn baik dan tetap istiqomah sembari memantaskan diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pertamaxnya disrobot mbak ayu..

      Hapus
    2. Iya betul hehe makasih mbak Ayu atas kunjungannya hihi....#edisi galau nih

      Hapus
    3. hehe makasih juga mbak Uswah

      Hapus
  2. tapi mbak, saya dulu untuk bisa menikah dengan lelaki pilihan saya perjuangan saya sangat ngoyo lho :) karna hasil itu tergantung pada ikhtiyar (ke-ngoyo-an) kita, selebihnya ya tawakkal atau pasrah, kalo gak jodoh ya sudah.. hehehee.. sekarang saya tinggal menikmati kebahagiaan saya atas kengoyoan sebelumnya, hikikhik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe pasti menyenangkan sekali ya mbak uswah bisa menikah dengan pria yang kita cintai dan akhirnya juga mencintai kita. saya juga pengen kayak gt hehe...tapi cuapek ati tenan mbak... selamat deh...:)

      Hapus
  3. bicara soal cinta tak kan pernah usai..tapi cinta pasti kan indah pada waktu...selamat berlomba, semoga menjadi salah satu yang terbaik..salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pak hariyanto.. makasih ya...:)

      Hapus
    2. sama2 terimakasih ya...salam :-)

      Hapus
  4. Terima Kasih Partisipasinya! TERDAFTAR!!

    BalasHapus
  5. Memburu cinta seperti mengejar prestasi itu justru tidak berhasil menurut saya.

    Setuju sama ini mbak. Memang cinta tak bisa dipaksakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak mugniar hehe...makasi ya sudah mampir:)

      Hapus
  6. Nek urusan cinta karo jodoh, gak tau ngoyo aku kak. Nek ngoyak sering, tapi yo ra tau kecekel. Kecekel pisan yo bablas keterak angin xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....belum nemu yang pas itu mas... ngoyak karo ngoyo iku seduluran

      Hapus
    2. hahaha
      ternyata ngerti juga bahasa ngoyak. nikmatnya mengejar cinta ya pada proses ngoyaknya itu kak. kalau sudah dapet biasanya, ya biasa aja xixixi

      Hapus
  7. cinta identik dengan jodoh , saya biarin saja sampai cukup mapan rohani dan jasmani, baru di cari. Kalau sekarang anak muda banyak ekspresikan cinta dalam bentuk pacaran, makanya mereka banyak yang galau karena ngga dapat esensi cnta itu sendiri.. jangan ngoyo

    BalasHapus
  8. Setuju banget sama artikel ini, goodluck Kontesnya ya.

    BalasHapus
  9. Setuju nih sama mbak Moocen..sukses GAnya

    BalasHapus
  10. cocok, jangan ngoyo dan jngn asl pasrah. harus ttap berusaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul gan beni... jodoh itu misteri ilahi yang tak pernah bsa terpecahkan sampai skrg

      Hapus
  11. Semua sudah ditentukan Tuhan tapi ktia wajib berusaha ya mbak maaf banget ya aku baru bisa berkunjung lagi kesini

    BalasHapus
  12. sama seperti apa yang saya kerjakan akhir-akhir ini, terlalu ngoyo malah keloro-loro :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhehe...iyakah gan rumah-type36>? btw, nama aslinya siapa ya?

      Hapus
  13. setuju sama artikelnya..
    suka deh :)

    BalasHapus
  14. alon-alon waton kelakon

    BalasHapus
  15. Benar Mba, terus saja kita berusaha memantaskan diri, nanti juga kalo udah jodo pasti ga kemana.

    Sukses ya GA nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak...betul itu :) thanks ya..

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Hmm..jodoh itu rahasia Tuhan Mbak :), tetap berusaha mbak mencari pasangan hidup ;)

    hap...hap..semangat !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak.. segala usaha sudah dilakukan dan Tuhan yang menentukan

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...