Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Hemat Listrik dengan Tridinamika

Moocen Susan | Minggu, Juni 23, 2013 | |
Awalnya, daya listrik di rumah saya hanya 450 watt. Namun, karena alat elektronik di rumah saya bertambah banyak, mau tidak mau saya harus mengajukan penambahan daya listrik ke PLN setempat menjadi 900 watt. Kini prosedur pembayaran listriknya menggunakan sistem prabayar dengan pulsa dan alatnya pun diganti dengan alat ukur meter prabayar. Menurut saya hal ini sangat bermanfaat dan lebih memudahkan saya untuk menghemat listrik. Dengan menggunakan pulsa prabayar kebutuhan listrik akan lebih mudah dipantau dan dikendalikan. 

Sekarang ini tidak ada orang yang tidak membutuhkan listrik. Setiap perumahan pasti membutuhkan penerangan di rumah mereka dan banyak barang elektronik lainnya. Dengan demikian, kebutuhan akan listrik meningkat pesat. Kalau dulu orang mencuci baju dengan tangan, kini makin banyak orang mencuci baju dengan mesin cuci. Demikian pula air, kalau dulu orang menimba air di sumur. Kini untuk lebih meringankan beban, orang memasang PAM atau sanyo di rumahnya dan itu semua membutuhkan energi listrik. Dalam satu rumah tangga saja, terdapat bermacam-macam alat elektronik yang semuanya membutuhkan energi listrik. Jika kita tidak mulai membiasakan diri untuk hemat listrik maka biaya pembayaran listrik pun akan semakin meningkat setiap bulannya.
  
Mengingat kebutuhan akan listrik yang semakin besar, energy saving atau penghematan listrik perlu dilakukan. Adapun cara menghemat listrik yaitu :
  1. Nyalakan lampu hanya pada saat yang dibutuhkan
  2. Gunakan alat elektronik seperlunya saja, contohnya matikan TV saat kita tidur, menyetrika seminggu sekali, dll.
  3. Gunakan AC inveter dengan mengatur suhu sesuai kebutuhan
  4. Pilihlah alat elektronik hemat energi
  5. Rawatlah instalasi listrik di rumah Anda dengan baik
  6. Gunakanlah alat ukur dari tridinamika 
Pertanyaannya, mengapa harus menggunakan alat ukur dari tridinamika? Karena tridinamika adalah solusi tepat dalam menghemat listrik. 

Tridinamika yang biasa disebut sebagai centre of instrument ini memiliki layanan inspeksi pengukuran kelas satu untuk menganalisa permasalahan yang berkaitan dengan listrik dan energi yang dikenal dengan nama "dokter listrik."

Layanan jasa pengukuran yang ditawarkan oleh dokter listrik ini mencakup 3 hal yaitu:
  1. Power Investigation : investigasi permasalahan power quality dan reability kelistrikan yang terdiri atas thermal check, PQ check, dan PQ audit 

  2. HSE Clinic (Human Safety Environment Clinic) : environmental safety dengan menerapkan ambang batasnya aturan internasional yang meliputi electromagnetic field dan indoor air quality.
  3. Energy Management

Selain itu tridinamika juga memiliki banyak produk instrumentasi diantaranya yaitu agilent technologies dan fluke yang mana dapat membantu kita dalam melakukan penghematan listrik dengan mengendalikan penggunaannya.
Sumber: koleksi foto tridinamika
Tidak ada ruginya untuk mulai menghemat listrik dari sekarang, dengan Tridinamika sebagai solusinya, karena dengan menghemat listrik, Anda juga dapat menghemat biaya. 

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang tridinamika ini silakan kunjungi websitenya disini atau datang langsung ke kantor pusat :


PT. Tridinamika Jaya Instrument
Jl. Boulevard Raya Blok BA3 No.15 Gading Serpong
Tangerang 15810, JakartaIndonesia
Phone  :  62-21-546 7617, 5467618, 5421 2399, 
               5421 2402, 5422 0925
Fax      :  62-21-546 7617
Email   :  tridi@tridinamika.com

Tridinamika Blog Kontes 2013
Postingan ini diikutsertakan dalam Tridinamika Blog Kontes bersama Tridinamika.

4 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...