Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Sebuah Perhatian Kecil

Moocen Susan | Selasa, Juni 25, 2013 |
Pernahkah Anda diacuhkan oleh seseorang? Mengirim pesan lewat inbox berkali kali tapi hanya dilihat saja dan tidak dibalas? Bahkan ketika Anda mengomentari sebuah status miliknya ia tidak membalas komentar Anda atau bahkan mengklik tombol "Like" pun tidak ia lakukan? Bagaimana perasaan Anda? Mungkin Anda berpikir ni orang sombong banget ya? Kalau yang lain dikomentari, kenapa aku dicuekin?
pinjam gambar
Tidak ada seorang manusia pun di muka bumi ini yang suka diabaikan. Terutama saat ia sedang sendiri, sedih karena banyak masalah dan butuh perhatian. Pada dasarnya orang ingin didengarkan keluh kesahnya dan diperhatikan. Kesendirian terkadang membuat orang menjadi galau. Merasa tidak ada yang memperhatikan, merasa bahwa semua orang di sekitarnya bersikap acuh tak acuh kepadanya. Minder dan merasa tidak berharga sering dialami mereka.

Saya teringat waktu pertama kali gabung di sebuah grup dan tidak ada yang menyapaku. Rasanya asing dan ingin cabut saja dari grup. Namun sebelum aku melakukannya, tiba-tiba seorang teman menyapaku dan mengucapkan selamat datang. Walau hanya ucapan sederhana namun sangat berkesan di hatiku. Sekarang setelah aku diangkat menjadi admin dari sebuah grup menulis,  sedapat mungkin aku akan menyapa setiap anggota baru yang baru bergabung.

Kemarin ada seorang ibu yang baru saja kukenal melalui pertemanan facebook, kami ngobrol via chat awalnya aku hanya menawarkan buku dan pelatihan menulis online, tapi di akhir pembicaraan beliau mengucapkan terima kasih kepadaku karena telah menyapanya. Hatiku merasa senang ketika ia mengucapkan kata itu. Tidak ada ruginya bersikap ramah kepada orang lain. Meski hanya sebuah ucapan terima kasih namun kata itu dapat melegakan hati orang yang mendengarnya.


Mulai sekarang biasakanlah mengucapkan kata terima kasih. Praktekkan dan lihat hasilnya, banyak orang akan terberkati dengan kata itu dan tidak hanya itu saja, akan ada banyak orang yang ingin menjadi teman Anda karena Anda ramah, baik hati, jujur, tidak sombong, dan suka membantu hihi….. Jangan lupa sharing ya setelah itu ^^

2 komentar:

  1. wah bener banget mbak, terimakasih itu simple tapi berharga banget....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak^^ oya mbak makasi ya sudah mampir ke blog ku...alamat fb mbak apa ya? nanti saya add

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...