Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

My First Antology Flash Fiction

Agustinadian Susanti | Kamis, Juni 06, 2013 |
Tidak sia-sia adikku memberikan komputer secondnya padaku, aku sangat bersyukur dan berterimakasih terutama kepada Tuhan dan adikku Lilik karena dia, aku bisa menggunakan komputer ini untuk belajar menulis karena memang dari dulu aku suka mengarang.

Kami dipertemukan di sebuah grup ibu-ibu doyan nulis via sosmed facebook. Sungguh ini adalah rencana Tuhan, awal aku gabung tak ada yang kukenal, bahkan aku merasa asing dan agak minder karena disini hampir semua sudah ibu-ibu dan banyak yang tulisannya sudah dimuat di media dan ada juga yang sudah menerbitkan buku walaupun banyak juga yang awam dan mau belajar menulis.

Berawal dari kuis pantun yang diadakan di grup dimana kami dianjurkan untuk saling berbalas pantun dan akhirnya aku berhasil memenangkan lomba itu dan mendapat hadiah dari grup tersebut. Dari situlah aku lebih mengenal mereka dan kami ikut di kelas Writerpreneur artikel online berbayar. Teman-teman penulisku makin bertambah banyak karena aku sangat suka mulai kenalan duluan, jadi  tidak menunggu disapa, agak SKSD juga sih… (SKSD=sok kenal sok deket) hihi… tapi keuntungannya adalah makin hari makin banyak teman yang add FB ku dan mengajak kenalan hihi PD ya…disini kami saling berbagi ilmu dan saling membantu.

Hingga suatu ketika ada salah seorang teman yang mengajak kami semua membuat Flash Fiction, sebuah antologi karya fiksi yang sangat singkat yang mengajak pembaca menyelesaikan cerita jauh dari perkiraan. Dengan kisaran kata yang terbilang ringkas, antara 450 hingga 750 kata.  Kisah-kisah yang sederhana namun sering menyesatkan. Lantas menawarkan akhir yang tak terduga. Memaksa pembaca tak bisa melepas  Rainbow, hingga seluruh cerita habis dilumat. Terpana dan berkomentar, "Gile, gak nyangka!"

Hari ini aku mau sharring tentang proses pembuatan Buku Antologi Flash Fiction perdanaku bersama teman-teman penulis lainnya ini. Setelah lima kali gagal membuat FF yang nendang, dalam sehari aku setor 2 naskah berikutnya sekaligus karena khawatir ditolak lagi, jadi itung-itung sebagai cadangan aku kirim 2 langsung eh ga taunya 2 naskah itu lolos seleksi, yang satu dimuat di sambui dan yang satu dibukukan.


Judul buku antologi FF perdana kami adalah Rainbow, ditulis oleh 20 orang penulis dari berbagai tempat di Indonesia. FF Twist Ending, akan segera rilis. Dengan Pre-order, teman-teman dapatkan Spesial price, Rp. 38.500 free ongkir hanya sampai akhir Juni 2013, ke seluruh Indonesia. Untuk pemesanan Rainbow, sebagai berikut :
  • Transfer ke : 
        BCA, no.rek : 025 – 577 - 5168     atau 
        BNI, no.rek: 029 - 961 - 8038
        a/n : MUH YUSRAN Al RASYID, SE
  • SMS Konfrimasi transfer ke : 0852 999 33049 - dengan format : Nama lengkap, Alamat pengiriman buku, No telp yang bisa dihubungi, no bukti transfer ke rekening, kode 38506
  • Contoh format sms: 
    Kevin Wijaya, Jl. Pemuda 97 A Blora, 089604092XXX, No.bukti transfer, 38506
  • Atau silahkan inbox saya di http://www.facebook.com/susan.moocen


10 komentar:

  1. Wah, keren! udah jadi buku ajaaa...
    Selamat mbak! ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mbak Rin, salam kenal ya....monggo diorder hehe:)

      Hapus
  2. Senangnya buku Antologi ya mbak... Good Luck ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, lagi belajar nulis rame rame hehe

      Hapus
  3. Waaah kereenn... ternyata FF dibukukan juga.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mama Neyou Javindra ini ide teman-teman, dan rencananya akan ada FF kedua juga, syaratnya harus memiliki buku antologi FF Rainbow ini juga hehe...^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...