Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Aku Harus Kuat ke Solo

Moocen Susan | Sabtu, Mei 24, 2014 |
   Sedih dan bingung itulah yang kurasakan saat ini. Aku harus mengantar bapakku berobat ke RS. Moewardi Solo hari Selasa besok. Sedih karena bapakku sakit, bingung karena jujur ini dilemma buatku, aku tidak kuat pergi jarak jauh karena lemah fisik tapi aku juga tidak tega kalau bapaku berangkat sendirian meski naik travel. Aku menangis sendirian menyalahkan diri sendiri, andai aku tidak lemah seperti ini dan bisa makan macam-macam layaknya orang normal pasti aku kuat mengantar bapakku. Tapi aku tidak punya pilihan, Aku harus mendampingi bapakku saat konsultasi dengan dokternya karena cuma aku yang tahu riwayat kesehatan bapakku dengan baik. 
credit

   Ini saatnya aku keluar dari zona nyamanku setelah lama tidak keluar kota lagi. Aku memang sudah sembuh dengan jaga makan selama 5 tahun ini dan kalau mau makan diluar sangat hati-hati karena takut kambuh lagi. Selama ini aman karena aku makan masakanku sendiri dan pesan menu khusus di warung langgananku. Ketika harus mulai beradaptasi dengan kota yang baru dimana aku tidak tahu keadaan disana itu merupakan tantangan buatku. Ini benar-benar butuh langkah iman. 

   Pertama harus survey lokasi karena aku akan cari penginepan di solo yang dekat dengan rumah sakit. Karena ternyata daftar pasien harus via telepon jadi aku musti prepare dari awal agar tidak telat. Berangkat sehari sebelum periksa. Survey tempat makan juga yang aman buat lambungku. Bawa bekal menu khususku itu pasti, tapi terbatas sampai makan siang di Solo saja. Untuk makan malam dan keesokan harinya itu tantangan buatku. Kayaknya masalah makan dari dulu jadi sumber pemikiran. Ya karena awal badan sehat karena pencernaannya juga sehat. Aku salah makan sedikit saja bisa muntah berjam-jam seperti dulu, jadi aku sangat ketakutan. 

   Sebenarnya aku sedang kuatir, menguatirkan kondisiku sendiri dan kondisi bapakku. Kuatir kondisiku karena aku harus kuat untuk bapakku. Jangan sampai malah aku ikutan sakit karena salah makan. Ya aku akui aku memang takut mencoba tapi jika tidak sekarang kapan lagi aku berani. Mungkin ini cara Tuhan buat melatihku. Entahlah, aku hanya bisa pasrah. Kalau Tuhan menyuruhku pergi berarti ada sesuatu yang ingin disampaikan Tuhan buatku dan pasti Tuhan kasih aku kekuatan baru untuk mengantar bapakku.

16 komentar:

  1. semoga bapak segera sembuh ya, mba

    BalasHapus
  2. Semoga bapak cepat sembuh ya san...susan semangaat! *hugs

    BalasHapus
  3. ati2 yaa miss...semoga bisa saling menjaga n bapak lekas sembuh .

    BalasHapus
  4. moga lekas sembuh bapanya mba, sy juga tahu bagaimana rasanya kalau orang tua sedang sakit :(

    BalasHapus
  5. semoga lekas sembuh yaa, Mbak :)
    kapan-kapan kopdar yuk kalau aku pulang hihihi *modus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. pulang mblora? aku ning blora lo hehe

      Hapus
  6. Moga2 semua sehat ya mak. Yang penting punya semangat. Dulu aku keluar masuh UGD lo karena lambung. Setahun bisa sampai beberapa kali. Pernah waktu mudik naik mobil mampir UDG juga karena salah makan. Syukurlah sudah 1,5 tahun nggak pernah lagi lihat UGD & tetap bisa jalan kemana-mana smp ke dalam hutan krn sudah bisa nahan diri & pilih2 makanan meskipun pengin banget. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh mak LUsi sampe skrg masih jaga makan? aku juga mak hehe.. sembuhnya gmn tu mak

      Hapus
  7. terus semangat ya mak, pasti bisa walau berat.
    Mak Susan pasti kuat, ciayo!!
    semoga bapaknya cepat sembuh yaa :)

    BalasHapus
  8. Mudah2an Mbak Susan diberikan kekuatan dan kesehatan juga mendampangi Bapak tercinta ya..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...