Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Pengalaman ke Dokter Gigi

Moocen Susan | Selasa, Mei 06, 2014 |
   “Bagaimana bisa kamu makan tanpa aku?” Pernah denger iklan ini? Ada ilustrasi sebuah gigi palsu yang sedang bicara begitu pada seorang kakek. 

    Bicara masalah gigi. Gigi itu kadang-kadang aja keliatan kalau diperlihatkan :D tapi berperan sangat penting dalam aktivitas makan. Coba bayangkan kalau kamu makan tanpa gigi? Pasti ditelen aja tuh makanan dan efek sampingnya pencernaan jadi terganggu. 

   Dulu aku suka banget makan coklat, tepatnya biscuit coklat. Karena aku ni sering laper jadi kupikir milih cemilan yang mengenyangkan aja. Pilihanku jatuh kepada biscuit coklat itu. Kalau aku beli biskuit coklat di supermaket bisa langsung buat sebulan. Waktu diopname di rumah sakit sangunya juga biskuit coklat. Kemana pun aku pergi di tasku selalu ada biskuit coklat.

   Mungkin karena kebanyakan akibatnya gigiku yang bawah jadi berlubang dan harus ditambal. Seumur-umur baru kali ini punya masalah dengan gigi. Karena aku berobatnya pake jamkesda so, aku coba ke dokter gigi di puskesmas. Ternyata sampai disana, aku dioper ke puskesmas lain yang lokasinya lumayan jauh dari rumahku. Sekitar 3 km dan ada di daerah pedesaan. 

   Ya namanya aja gratis jadi perlu sedikit berjuang untuk mendapatkan pelayanan tambal gigi. Aku berangkat dari rumah pagi berboncengan naik sepeda sekitar 3 km ke puskesmas tersebut demi nambal gigiku. Lumayan capek juga, tapi itung-itung olahraga. Aku sempat berhenti 2x karena capek. 

   Untungnya sampai disana masih sepi. Hanya ada 3 pasien yang antri dan ketika tiba giliranku untuk ditambal, aku masuk dan diperiksa oleh bu dokter. Aku disuruh kumur dulu sebelum ditambal. Ga lama proses penambalannya. Pertama ditambal rasanya emang aneh kayak ada gesekan gitu di antara gigi atas dan bawah. Tapi kata dokternya itu gapapa, ntar lama kelamaan bisa normal sendiri. 

   Ya, setelah selesai ditambal aku pulang dengan naik sepeda 3 km lagi. Sejak saat itu aku ga mau makan coklat lagi. Capek di gigi, capek di kaki karena musti harus menempuh 6 km (pp) naik sepeda.

18 komentar:

  1. pernah ditambal jg..nympe rmh lgsg tk bersihin mbk..g kuat baunya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh aku malah lupa kalau bau ,..,hehe..bau obatnya maksudnya?

      Hapus
  2. kemarin2 bermasalah trs sm gigi, dicabut pernah, dioperasi pernah, mdh2an gak sakit2 gg lagi ya...

    BalasHapus
  3. harus rajin dirawat berarti gigiku biar nggak telat ya :)

    BalasHapus
  4. satu yg bolong kaa? aku malah banyak hihi
    baruu jg kmren2 nih tambal gigi, rasanyaa ngiluu yaaah ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih satu aja rasanya minta ampun ga nyaman

      Hapus
  5. anak-anakku suka banget makan coklat, aku sih gak melarang asalkan lansgung sikat gigi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gt ya mak hehe oh ya ya saya yang lupa gak gosok gigi kali ya hahaha

      Hapus
  6. Sekali datang langsung tambal ya.
    Pengalaman nambal gigi, aku mesti bolak balik, kunjungan ke 3 baru ditambal. Kunjungan ke 1 dan 2 biasanya cuma dibersihkan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh maksud saya kunjungan kedua, tadinya ke puskesmas di daerah kotaku dulu, baru kemudian dirujuk ke puskesmas cabang

      Hapus
  7. Thanks, we appreciate your articles. Good day! DB Product Review

    BalasHapus
  8. umur berapa ya..saat ke dokter gigi..., tapi asyik juga bisa bolak balik ke dokter dengan bersepeda...keren euy...
    keep happy blogging always..salam dari Makassar ;-)

    BalasHapus
  9. Saya alhamdulillah gak ada masalah serius sama gigi Mbak, cuma ada niat pengen pasang behel aja buat ngerapiin gingsul. Temenku juga ada yg tambal gigi, memang lebih baik kayaknya ketimbang harus pake gigi palsu.

    BalasHapus
  10. PERTAMA TAMBALAN BIASA, SETELAT ITU PERMANEN. 2 KALI PROSES

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...