Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

The Liebster Award : Dariku Untukmu

Moocen Susan | Minggu, Mei 18, 2014 |
Surprised itu adalah saat dimana aku dapat nominasi The Liebster Award dari Mbak Yuni Andriyani melalui komentar di blogku. 

Terima kasih ya mbak, sudah memilih blogku untuk mendapatkan penghargaan ini. Tapi apa sih The Liebster Award itu? Kata “Liebster” berasal dari bahasa Jerman yang artinya tersayang dan The Liebster Award ini adalah penghargaan dari sesama blogger yang mana sistem kerjanya adalah seperti surat berantai yang harus diteruskan ke 11 teman blogger lainnya. 

   Tujuannya untuk silaturahmi agar bisa saling mengenal blogger satu sama lain. Bagi blogger yang ditunjuk untuk menerima award ini berhak menolak atau bisa juga meneruskan ke blogger lainnya, jadi ga ada unsur pemaksaan, so nyantai aja ya. 

Syaratnya cukup mudah kok, yaitu : 
  1. Post award ini ke blog kamu masing-masing dengan gaya bahasa masing-masing pula 
  2. Sampaikan ucapan terima kasih ke pemberi Award dan backlink ke blognya 
  3. Share 11 hal tentang dirimu Jawab 11 pertanyaan tentang dirimu 
  4. Pilih 11 teman blogmu dan beri mereka 11 pertanyaan yang kamu ingin ketahui dari mereka 
Poin 1 dan 2 udah kutulis ya mbak Yuni :D sekarang poin 3 tentang diriku
  1. Aku cewek mungil berkacamata yang phobia dengan accecories 
  2. Lahir dan besar di Blora Jawa Tengah dan sempat 5 tahun merantau di kota Atlas Semarang 
  3. Sulung dari 2 bersaudara yang hobby desain dan utak-utik blog 
  4. Penggemar drama korea dan jepang 
  5. Selalu disiplin dan ontime dalam mengerjakan sesuatu 
  6. Tidak suka dengan orang yang tidak berkomitmen 
  7. Badminton dan bersepeda adalah olahraga yang kusuka 
  8. Berkhayal adalah kebiasaanku sebelum tidur 
  9. Sisi negatifku kadang aku sensitive apalagi saat AV (aunt visit alias datang bulan purnama/ menstruasi) :D 
  10. Aku suka belajar hal-hal baru dan memasak meski rasanya amburadul sa emboh emboh haha 
  11. Jangan mengajakku pergi bila tak makan duluan, soalnya aku bisa pingsan kalau belum makan dulu. 

Poin 4 menjawab pertanyaan : 
  1. Sejak kapan anda nge-blog ? Sejak Maret 2013 
  2. Apa manfaat dari nge-blog menurut anda ? Terapi stress dan galau, mengisi waktu luang, jadi wartawan amatir, media cari uang, nambah teman, berbagi ilmu, dan sarana buat berburu hadiah giveaway dan lomba blog :D 
  3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat nge-blog ? Tentu pernah dong. Yang membahagiakan ya saat ada orang yang mengaku terinspirasi dan terberkati dengan tulisan di blogku. Saat sedihnya itu kalau lihat temen yang suka mengumbar kejelekan temannya di media sosial dan suka nyinyir. 
  4. Tuliskan 3 tempat impian yang ingin anda kunjungi, dan alasannya ? Sebenernya aku jarang suka bepergian, tapi kalau ada kesempatan aku sih pengennya ke Korea atau Jepang bersama suami masa depanku kelak. Alasannya pengen liburan aja sambil foto-foto selfie dan merasakan dinginnya salju.(ngayal banget yak?)  
  5. Tuliskan pencapaian apa yang ingin anda dapatkan di tahun ini? Ingin renovasi kamar tidur dan dapur.  
  6. Buku atau film apa yang menjadi inspirasi anda selama ini ? Film yang menginspirasiku My Lovely SamSoon. Alasannya aku suka dengan orang-orang yang punya rasa percaya diri yang tinggi dan optimis seperti Samsoon, meski badannya gendut tapi sangat multitalenta sampai bisa menaklukan hati manajernya yang ganteng haha. 
  7. Apa hobi anda ? Desain dan utak-utik blog orang
  8. Siapa orang yang menjadi inspirasi anda ? Tuhan Yesus, kasihNya abadi dan tak berkesudahan. 
  9. Momen paling bahagia anda selama ini ? Saat berkumpul bersama keluarga. 
  10. Momen paling sedih anda selama ini ? Kalau ketemu orang yang arogan dan suka menindas. 
  11. Dua hal apa yang menggambarkan tentang anda ? Kritis dan detail  

Selanjutnya saya ingin memilih 11 teman blog saya untuk mendapatkan The Liebster Award dan menjawab 11 pertanyaan  yang sama diatas:
  1. http://farichatuljannah.blogspot.com/ 
  2. http://misshagemaru.blogspot.com/
  3. http://rodamemn.wordpress.com
  4. http://akizeyek.blogspot.com/
  5. http://ekafikry.blogspot.com/ 
  6. http://kayusirih.blogspot.com/
  7. http://www.fitrian.net/
  8. http://raniisaputra.blogspot.com/
  9. http://titisayuningsih.blogspot.com
  10.  http://idahceris.com/
  11.  http://mugniarm.blogspot.com/

24 komentar:

  1. Kita sama-sama kena Efek spiral dari Liebster Award, tetapi lumayan asik juga ya..soalnya harus mikir 11 hal :). Selamat Menikmati malam Mak, susan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak bisa saling mengenal satu sama lain, plus nambah postingan blog hahaha

      Hapus
  2. woooow...liebster award here and there....seneeeeng deeh...moga2 kena toel nanti :D...seruu yaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak indah belum kena ya? kukira udah :) maaf ya kelupaan hehe

      Hapus
  3. cara ini lebih efektif untuk saling mengenal blog lainnya ya mba :)

    BalasHapus
  4. gak ada DL-nya kan kaaa? asiiik nih, mau nyobaaa ahh :D :D :D *dtunggu yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada mak, santai aja ini itung2 isi blog aja haha..

      Hapus
  5. Waahh...baru tau ada beginian, tapi gak pernah di colek, mungkin gak ada yg kenal aku ya....hahaaa......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh maaf mbak aku kelupaan, tadi buru buru nulis soalnya hehe semoga dari teman yg saya bagi bisa colek mbak ya hehe

      Hapus
  6. mau dunk dicolek...tapi siapa ya nyolek hihihi......

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh maaf kelupaan mbak yuni soalnya cm 11 orang aja hihi... padahal temen saya banyak jadi ga enak nih, tp semoga dari ke 11 orang itu ada yang nyolek balik ke mbak ya.. ini ga dapat hadiah apa apa og mbak cm surat berantai aja.. :D

      Hapus
  7. hihihi ga ada yang nyoleeek..woles ya mb Wahyuni. Keep happy ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh jangan ngambek donk haha.. buru buru soalnya yang terpikir cm 11 orang itu :)

      Hapus
  8. Cieee...cieee....selamat dicolek-colek, etapi bisa buat ide postingan blog ya :D

    BalasHapus
  9. Blom ada yang nyolek Mbak...huahahahaha...
    Met kenal Mbak...:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali :) rajin2 BW aja biar ada yang kenal dan nyolek juga :D

      Hapus
  10. Sebelumnya makasih mbak Susan, saya suka dapat award karena menyenangkan menjadi orang yang diingat, di antara jutaan blogger di Indonesia. Hm .. sebelumnya saya sudah sekitar 5 kali dapat award ini dari blogger2 anak muda ... yang mahasiswa eh ada satu dari blogger bapak2 ding ... di grup sebelah (Bloofers). Tapi saya save dulu ya mbak SUsan .... nanti saya coba ngerjain :D

    Makasih ..awardnya saya bawa pulang yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sampe 5x? keren.. pasti krn mbak terkenal hehe jadi banyak yang nyolek.. atau krn rajin BW ya? hehe

      Hapus
  11. terima kasih mbak, scepatnya di kerjakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyantai aja mbak hehe, ga ada rewardnya juga soale hehe

      Hapus
  12. aku posting di blog rahmiaziza.com aje yee

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...