Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Menang Lomba Blog karena Anugrah Tuhan

Moocen Susan | Senin, Mei 12, 2014 |
   Matius 6:33 berkata, “Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”  

   Cari Tuhan jangan cari berkatNya aja. Itulah kutipan firman yang selalu mengingatkanku akan pentingnya mengutamakan Tuhan sebelum melakukan segala sesuatu. 

  Pagi tadi, ketika aku hendak pergi ke gereja aku merasa sangat gugup dan kelabakan karena belum menyiapkan sarapan pagi. Pikirku tadinya mau beli ayam goreng saja di warung, eh ternyata belum matang. Padahal sudah jam 8 kurang seperempat. Aku juga belum mandi. Kayaknya Tuhan lagi menguji imanku nih, tetep mau berangkat ke gereja apa gak nih ? 

   Untung di rumah aku selalu sedia telur, jadi kugoreng saja telur itu buat sarapan sama nasi putih. Jadi menu sarapanku pagi tadi telur dan nasi putih aja mana kecapnya habis pula. Setelah mandi lalu langsung makan. Agak buru-buru juga karena kurang 45 menit lagi kebaktian dimulai, belum perjalanannya ke sana. 

   Setelah selesai sarapan, aku langsung mancal sepeda ke gereja karena takut terlambat jadi agak ngebut. Anehnya sampai disana ternyata masih sepi dan kebaktian belum dimulai. Padahal sudah jam 08.30 WIB. "Wah, tiwas kesusu jebule jek sepi." Ternyata jam di rumahku kecepetan. Fiuh kadang emang hal ini sering terjadi, ketika kita merasa bahwa waktu sudah terlambat ternyata Tuhan bisa bikin ga telat. Luar biasa.. 

   Setiap aku mengutamakan Tuhan, Tuhan pasti kasih berkat tak terduga buatku. Ceritanya beberapa waktu lalu aku mengikuti lomba blog tentang Tuberkulosis. Ada 8 serial yang dilombakan. Waktu seri 1 dan 2 aku ga pernah menang, sebenarnya sudah mulai malas ikut. Postingan teman-teman lain tuh bagus-bagus dan menarik. Jujur kalau soal merangkai kata aku masih kurang puitis. Aku lebih leluasa nulis di blog buat menuhin blog aja. Beda lho rasanya nulis buat dilombakan dengan nulis random kayak gini. Rasanya lebih mengalir nulis kayak gini. Berasa jadi diri sendiri hihi.. 

  Ketika aku sudah mulai malas, ada dorongan dari dalam hati yang selalu memotivasiku untuk terus maju. Meskipun ga menang di serial-serial yang ada kan masih ada hadiah utama? Andaikan ga menang juga sampai akhir, ya berarti itu bukan rejekimu. Tuhan pasti akan memberi kita sesuatu ketika kita benar-benar butuh, bukan ingin. 

  Yang serial 3 ini jujur sebenarnya sudah mentok ide dan ga berharap bisa menang, karena sudah mulai capek. Hari ini aku juga tiduran beberapa kali. Bangun bentar, hidupin kompi, browsing-browsing dan tidur lagi. Jam 11 malam aku terbangun dan pengen buka facebook. Ada teman yang ngucapin selamat ke aku. Awalnya aku ga ngeh, kukucek kucek mataku yang masih ngantuk, wow aku menang lomba serial 3? Karena penasaran aku buka twitter dan ternyata sudah banyak yang notif ke aku ngucapin selamat. Woww.. dasyat ini pasti berkat dari Tuhan karena aku setia, tetep berangkat ke gereja meski ampir telat . 


   Segala sesuatu memang ada harga yang harus dibayar. Kalau ingin sukses, jangan lupakan Tuhan dalam setiap rencanamu. Beriman saja tak cukup, harus ada tindakan nyata, tidak tawar hati pada masa kesesakan dan terus mencoba. Meski apa yang kita harapkan tidak jadi kenyataan, bersyukur aja berarti kita masih dipandang cukup sama Tuhan, dan Tuhan pasti akan memberi kita berkat/ rejeki dengan cara lain yang mungkin hasilnya bisa lebih besar daripada yang kita harapkan. Tuhan itu tidak pernah terlambat dan selalu ontime. Trust Him and accept His wonderfull blessing. Awesome… Thanks Lord Jesus Christ:D

30 komentar:

  1. yeaaaaa selamat mbk....makan makkannnnn hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... bol bol.. (boleh boleh) :D thanks ya

      Hapus
  2. selamat mbak susan...akhirnya ya...hehee.....

    duh, mau ditraktir semangkok bakso donk...hihiii....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andaikan deket tak traktir hehe.. makasi ya mbak Emi :D

      Hapus
  3. Selamat ya mbak, rezeki dari yang di atas

    BalasHapus
  4. Selamat Mbak....ikut senang ;)

    BalasHapus
  5. Yaay... Mak Susan keren. Selamat, Maaaaak. *ikut senang* :)

    BalasHapus
  6. Saya suka kalimat mbak yang ini : "Rasanya lebih mengalir nulis kayak gini. Berasa jadi diri sendiri". Toss mbak, ini sebabnya saya kurang doyan ikut lomba :p hihi..
    Ikut senang ya mbak dengan rezeki yang mbak dapat, mudah-mudahan berkah dan semakin lancar rezekinya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, saya sebenernya juga ga doyan lomba mak, doyannya makan terus hahahaha.. makasi ya

      Hapus
  7. Aku juga mau ditraktir lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sayang sekali, anda terlambat. uangnya sudah habis hahahaha

      Hapus
  8. Wah menang... selamat ya :D

    BalasHapus
  9. Selamat ya, Mbak Susan *\^^/*

    BalasHapus
  10. wa...sy telat taunya nih. asyik dong mak. selamat yoa...

    BalasHapus
  11. Selamat dan semangat ya, Mak. Ikut senang! ^^

    BalasHapus
  12. mantab, tetap semangat untuk menulis

    BalasHapus
  13. Selamat ya Susan...
    Kamu bisa lebih hebat lagi dari yang sekarang...
    Terus belajar dan belajar lebih dalam lagi...

    Regards,
    ABS

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih ya, tapi ni siapa ya? ABS ? Ariel Bernard Santoso bukan ya? hahahaha ups apa saya salah orang? duh kok pake anonim sih bikin penasaran aja

      Hapus
  14. Menarik sekali dan jadi minat. Karena bacanya pagi2 masih low save :D. Mau tanya mbak, apakah program ini otomatis mendapat asuransi jiwa (semacam Tapenas)? Sebab akhir bahasan, saat jatuh tempo diharuskan beli/ikut asuransi yg mengadakan program pensiun(?)

    Trims.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...