Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Behind The Scene of Photo Contest

Agustinadian Susanti | Minggu, Mei 11, 2014 |
   Dalam rangka #3TahunWB, aku ikutan kontes foto selfie tentang aktivitas blogging yang diadakan oleh Warung Blogger. Awalnya mau aku bikin konsep foto dengan kostum komputer, kukumpulin barang-barang bekas yang ada di rumahku seperti sisa lakban, kardus bekas magic com + gabusnya untuk membuat monitor komputer dan speaker. Ada helm juga pikirnya mau kupakai jadi webcamnya sekalian aku masuk ke dalamnya. Barang yang kubeli cuma kertas warna, spidol, dan lem. 

   Sesampaiku di rumah, aku langsung bikin prakarya. Bapakku tanya, “Ameh mbok nggo opo iku, nduk?” (Mau kamu buat apa itu, nduk?)

  “Gawe lomba foto pak, meh tak gawe komputer-komputeran.” (buat lomba foto pak, mau kubuat tiruan komputer) 

  “Kok ono-ono ae kowe iki,” (kok ada-ada aja kamu ini) 

  Aku hanya tersenyum dan melanjutkan memotong kertas. 

  Setelah aku buat properti dan tulisannya eh ternyata tulisanku ga ada bedanya ama ceker ayam, asli jelek banget. So, aku putusin buat merobek kertas yang udah kutulisi dengan spidol itu dan aku berniat mau ngeprint tulisan aja. 

  Kalau di warnet takutnya ga ada fasilitas corelnya, kalau pake ms.word bisa sih tapi ga bisa ngukur dengan pas. Jadi aku buat aja desain tulisannya dulu baru kukirim ke emailku sendiri. Pikirnya mau kucetak ke warnet aja. 

  Malam itu abis makan, aku mulai cari warnet yang printernya bagus buat nyetak warna ya karena aku ga punya printer sendiri, jadi musti sedikit berjuang buat nyetak diluar. 

   Warnet pertama yang kutuju ternyata tutup. Aku naik sepeda lagi malam-malam boncengan ama bapakku ke warnet lainnya, sampai disana eh katanya email warnet lagi eror. Wah kemana lagi nih? Di dekat situ ada counter digital printing dan cetak foto yang sepi banget. Aha mustinya bisa nih, tapi dasar lagi sial aja, sampai disana ada engkoh-engkoh yang jaga terus aku tanya, “Koh, bisa ngeprint gak?” 

“Ukurannya?” tanyanya sambil jegrangin kaki ke atas.

“Bukan untuk foto sih, tapi kertas biasa.” 

“Wah ya gak bisa dong!” jawabnya dengan ketus.

  Batinku, "Galak bener engkohnya ini, pantesan counternya ga laku." Jujur aku :( kecewa dan agak malu, akhirnya aku pun meninggalkan counter itu, Dengan kesal aku mulai menyalahkan keadaan. Coba aku punya printer sendiri, udah selesai cetak dari tadi. 

   Dalam kebingunganku itu akhirnya aku pergi ke rumah tukang komputerku langgananku. Dan akhirnya aku bisa nyetak sendiri di rumahnya. Duh, aku sangat bersyukur, untung ada tukang komputerku. Memang kalau dilindungi Tuhan itu luar biasa ya, sampai di rumah langsung hujan turun. Aku sering mengalami itu, pergi keluar rumah tadinya ga hujan, eh begitu masuk ke dalam rumah langsung bress hujannya turun. 

   Kembali ke laptop, eh komputer maksudku :D . Semua sudah oke, properti udah siap, tinggal ditambah keyboard bekas yang udah rusak dan aku mulai pake helm dan masuk ke dalam kotak magic com.

   Tinggal nunggu fotografernya yaitu bapakku sendiri. “Pak, Susan photo pak.., iki ngene ya pak carane, karek di pencet tombol tengahe. Ojo sampe geder lo pak ngko nek burem hasile.” (pak, Susan photo pak, ini begini ya caranya, tinggal ditekan tombol tengahnya. Jangan sampai goyang lho pak, nanti kalau hasilnya ngeblur) 

   “Iso pie, sik sik kualik nduk, kok ga ketok ngene?”(Emangnya bisa ya, sebentar kebalik ini nduk, kok nggak kelihatan begini?” 

    “Saged saged, wes to .. walah baleni meneh pak iki kurang cetho tulisane ga ketok.” (Bisa-bisa, sudahlah… walah, ulangi lagi pak, ini kurang jelas tulisannya ga kelihatan) 

   Bapakku mulai belajar motret aku pake kamera HP jadulku yang maksimal berukuran 640x480px aja.Berulangkali jeprat-jepret dank arena gagal melulu akhirnya foto selfie dilanjut keesokan harinya


  Aku sudah tak sabar pengen cepat setor foto meski DLnya masih lama. Dasarnya aku memang ga suka menunda kerjaan, jadi pagi itu aku pun berpesan pada bapakku. “Pak, mengko nek bar maem, Susan photo malih lho nggih. Sing ndek bengi elek, pak.” (Pak, nanti kalau selesai sarapan, Susan photo lagi ya. Yang semalam jelek, pak)

   Bapakku pun menyanggupinya, dan setelah selesai mandi aku mulai merubah rencana awal foto selfie :
rencana awal + ukuran dicroping
dengan keluar dari dalam kardus, aku foto disampingnya aja hehe. Bapakku hampir nyerah karena berulangkali gagal melulu. Aku mencoba memotivasi beliau agar mau terus mencoba memotretku dengan fasilitas seadanya ini dan inilah hasil yang lebih oke daripada yang sebelum-sebelumnya. 
 
me in my creations (before)
BBB (Bukan Blogger Biasa) Butuh Internet Super Ngebut
Hm..btw, alasan aku nulis caption "BBB (Bukan Blogger Biasa) Butuh Internet Super Ngebut" yaitu karena yang namanya blogger dan aktivitas ngeblog itu memang perlu kelancaran akses internet kalau bisa yang super ngebut.  Nah bayangkan kalau di jalan raya, yang namanya superngebut kan butuh helm tuh demi keamanan pengendaranya? Jadi kutaruh aja helm di atas kompi tiruan itu, fungsinya juga bisa jadi pengganti webcam tapi cuma ilustrasi aja ya hihi.. 

But, tapi sepertinya aku salah dan ga jadi pake foto ini buat ikutan kontes karena foto selfie harus foto sendiri tanpa bantuan orang lain. Ya, gagal deh dan berita buruknya aku DIDISKUALIFIKASI.. hiks,. nyesek.com. Mungkin bukan rejekiku.. hua hua.....

15 komentar:

  1. haha enak ya punya bapak yang bisa di ajak kerjasama

    BalasHapus
  2. kerjasama antara bapak dan anak :)

    BalasHapus
  3. wah wah wah..salut buat perjuangannya, mak. Smoga menang ya!:)

    BalasHapus
  4. yen moco ceritone kayane pak'e tresno tenan karo mbak Susan :D , mugi-mugi menang yah ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. iyo pancen bener kui mbak hahaha.. amin makasi ya

      Hapus
  5. Wah keren. Bapaknya bisa diajak kerjasama. Jadi kepikiran buat bikin konsep juga nih. Hehehehe

    BalasHapus
  6. Sukses lombanya mbak...

    BalasHapus
  7. kreatif dan niat bangeeet mbaaa...sukseees yaaaah lombanyaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya nih mak, soalnya mupeng tabnya.. berasa banget kesulitan kalau ga pny android waktu lomba kmrn jd ya kubela belain bejuang gini buat dapatin hadiah utama hihi

      Hapus
  8. kawkawkkawks :D gabus di spidolin yah , mampir juga yah www.sicodet.com ~ semoga menang~

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...