Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

My Dreambooks

Agustinadian Susanti | Selasa, Mei 27, 2014 |
   Salah satu kebiasaanku kalau mau tidur adalah berkhayal. Entah mengapa aku suka melakukan hal ini sejak kecil. Bisa dibilang kalau belum berkhayal, aku  belum bisa tidur. Hehe ga salah kok,  semua orang boleh punya mimpi, siapa tahu bisa jadi kenyataan kan? Dan mimpi-mimpiku mungkin sederhana bagi orang lain, tapi amazing buatku. 

   Jangan pernah takut bermimpi, atau merasa minder duluan. Aku kurang suka dengan orang yang selalu minder belum apa-apa. Karena semua mimpi yang jadi kenyataan selalu diniati dengan doa dan usaha dan yang menentukan semua itu adalah kehendak Tuhan saja. 


   Kalau di agamaku diajarkan tentang beriman, dan iman tanpa perbuatan itu mati. Artinya beriman saja tak cukup perlu tindakan nyata untuk mewujudkannya, misalnya dengan doa dan usaha itu tadi. 

Inilah daftar mimpiku/ keinginanku : 
  • Dulu aku pengen kerja di kantor yang ruangannya disekat-sekat, ada komputer, printer, dan telepon interkom disampingnya →  jadi kenyataan pada bulan Februari 2004
  • Boneka Teddy Bear→ jadi kenyataan Desember 2013

     Bisa dibilang, masa kecilku yang namanya boneka adalah barang mahal untuk dibeli. Umur 5 tahun aku merengek minta dibelikan boneka yang bisa nyanyi dan nangis kalau dotnya diambil. Harganya waktu itu Rp.8.000,- tapi itu berat buat orangtuaku. Aku ngambek dan menangis meraung-raung. Akhirnya dibelikan juga :)

     Tapi karena aku masih kecil dan tidak tahu merawat boneka yang baik boneka itu jadi kotor dan rusak karena dibuat mainan teman sekampung. 

       Lama sekali aku tidak punya boneka lagi sejak saat itu. Dan kemudian, saat aku rajin pergi ke sekolah minggu, aku dapat kado natal dari gereja sebuah boneka panda. saking sayangnya aku sama panda itu ga kubuka plastiknya sampai aku berumur 17 tahun.
     
        Karena ada anak tetangga yang ingin boneka itu akhirnya aku berikan padanya. Saat umurku 30 tahun aku ingin punya boneka lagi. Dan itu lucu menurut bapakku, masa udah tua pengen boneka? Haha, ya buat teman aja. Aku akhirnya membeli "teddy bear" di mall tadinya pengen yang besar sebesar manusia, tapi mahal bingits haha, jadi mampunya beli yang kecil. Boneka teddyku adalah tempatku menangis dan selalu kupeluk ketika tidur.
 
  • Helm warna silver → jadi kenyataan bulan Mei 2014  
        Sayangnya ga ada yang warna silver, gpp deh warna putih juga oke. Belum punya motornya beriman dulu beli helmnya..hihi. Siapa tahu dikasih gebetan dulu ama Tuhan, jadi buat persiapan kalau diajak kencan naik motor.
  • Jas hujan warna silver → jadi kenyataan pada bulan Mei 2014 
      Tadinya bingung mau beli payung apa jas hujan dulu ya? Aku pengennya payung transparan dan itu tidak ada di kota saya. Adanya cuma beli online. Ya mungkin bisa jadi daftar dreambookku kemudian, biar praktis aku beli aja jas hujan setelan atas bawah biar ga kehujanan kalau pas naik sepeda, cuma sayangnya bagian celana musti dipermak dikit dibuat kerutan biar ga kesrimpet pas ngontel sepeda. :D
  • Buku Mimpi Sejuta Dollar-nya Merry Riana → jadi kenyataan Mei 2014
     Aku suka membaca profil/ riwayat hidup orang-orang sukses. Kagum banget sama sosok Merry Riana yang dalam usia muda sudah berhasil mewujudkan mimpinya. Sudah lama aku pengen banget bukunya ci Merry ini. Kesampaiannya baru sekarang gara-gara ikutan giveawaynya mak Winda Maki disini.  Makasi mak Winda udah mewujudkan salah satu mimpiku. 
     Mengingat bapakku suka banget beli jus di jalanan, yang notabene cara buatnya itu diblender (pake air + gula) kadang juga banyakan airnya daripada buahnya sedangkan kalau mau makan buahnya langsung gigi bapakku sudah ompong, so cara terbaik adalah punya juicer sendiri. 
juicernya beda merk

Selain sehat, tanpa ampas, bener-bener murni sari buahnya yang diminum. ga usah pake gula lagi. Btw, impianku terkabul sama-sama juicer tapi beda merk.. ok juga :) 
      Selama ini aku suka motret apa aja yang kujumpai saat keluar rumah. Suka ikutan kontes foto selfie juga. Sayangnya fasilitas kamera yang kupunya sangat minim, gambarnya kurang jelas dan mungkin itu mengurangi kualitas dan nilai. 
 
    Selain itu HP yang kupunya saat ini sedang dalam masa kritisnya, sudah ngabisin charger sampe 4x karena sering rusak ga bisa ngisi. Batere lowbat pula, kalau mau browsing sosmed juga lamanya minta ampun.. Tapi nggak harus dapat OPPO sih, yang penting smartphone android :D udah bersyukur banget dan jadi kenyataan Desember 2014.
    Ya, seperti sudah kuceritakan sebelumnya bahwa di rumah, aku tidak punya kamar pribadi lagi selain sebuah sofa yang multifungsi buat duduk dan tidur. Selain buatku sendiri, aku juga ingin membuatkan bapakku kamar yang nyaman dan sehat dengan ventilasi udara yang baik karena sekarang ini bapakku terkena MDR TB. Semoga 2 tahun lagi mimpiku bisa jadi kenyataan. 
     
      Tetapi oleh kasih dan anugrah Tuhan, nggak nyampe 2 tahun doaku dikabulkan. sebuah kamar untuk bapakku. ^^
  • Laptop Apple warna silver + pink biar sama dengan warna blogku 
    pinjam gambar
   Pekerjaanku 99,9% menggunakan fasilitas internet karena aku seorang blogger dan penjual jasa desain blog. Aku suka belajar hal baru, dan suka dengan tantangan atau memecahkan teka-teki eror blog seseorang. Puas rasanya bila sudah menemukan solusi untuk memperbaiki blog yang eror karena salah mengikuti tutorial di internet. 

   Selain itu aku suka mendesain, yang mana fasilitas adobe photoshop sedang kupelajari lebih dalam, sayangnya photoshopku masih versi 7. Kemarin mau diinstal CS3 ga bisa karena memorinya ga cukup. Sedih juga waktu mau ikutan lomba blog dengan fasilitas android aku ga punya, meski aku akhirnya menang dan jadi juara itu juga karena usaha minjem sana-sini.

   Proyekku berikutnya pengen belajar bikin video dan editing sendiri. Sebenarnya banyak banget keinginanku buat belajar, tapi ya itu tadi fasilitas jadi kendala. Jadi apa yang kupunya sekarang ini, meski baru komputer second hibah dari adikku tapi cukup membantu buat nyari uang haha..gapapa deh sekarang masih pake kompie second plus jadul asal kelak punya laptop apple :) Amin.
  • Sepeda motor mio, aku milih mio karena gampang makenya dan ga ketinggian 
    pinjam gambar
   Dari dulu aku pengen banget bisa belajar naik motor. Sayangnya ga ada yang mau ngajari. pernah ada kejadian dimana aku dijanji sama saudara sepupuku katanya sih dia mau ngajari aku naik motor, tapi aku harus mau nyapu sama ngepel rumahnya dulu. Karena saking pengennya belajar, aku turuti maunya. Eh giliran kerjaanku udah selesai dia malah tidur. Katanya males ngajari. Dongkol banget kan? udah capek-capek eh kena tipu pula. 

   Ya itulah kalau ga punya sendiri :( gapapa sekarang punya nya baru sepeda bersyukur, berarti Tuhan baik. masih dikasih kesempatan buat olahraga. Bayangin aja tiap hari aku sepedaan boncengin bapakku kemana-mana pasti ngebakar kalori alias keringetan mulu. Naik sepeda itu sehat dan baik buat jantung lho. Tapi sedihnya jadi inget kalau pas bapakku sakit dan butuh cepet apalagi pas kecelakaan atau harus bolak balik rumah sakit dan puskesmas karena surat rujukannya belum distempel petugasnya. kelalaian petugas bikin aku jadi mondar-mandir puskesmas rumah sakit yang jaraknya 30 menitan, pp sejam dan itu naik sepeda. coba aja aku punya motor, pasti langsung mak wush wush wush secepat kilat..
     Entah kenapa aku selalu tertarik mencoba hal baru demikian juga dengan belajar nyetir mobil. Kayaknya cewek kalau bisa nyetir mobil apalagi lihai nyetir di daerah yang jalannya berliku-liku atau ramai keren banget dimataku. 

   Meski aku tadinya pemabok sejati kalau naik mobil/ bus dan nyebrang jalan agak parno tapi rasa penasaranku buat nyetir begitu menggebu-gebu. ya setidaknya bisa dulu lah, sampe kalau pas naik angkot aku selalu duduk disamping pak sopir dan ngeliat gimana caranya dia nyetir.
     Aku juga suka banget lihat film action yang adegan kejar-kejaran mobil. Atau pas ada film tentang sopir yang tiba-tiba kena serangan jantung sedang ia bawa banyak penumpang di angkotnya eh tiba-tiba ada salah satu dari penumpang yang bisa nyetir. jadi bisa gantiin kan? Wow keren banget. 

   Ssst, lagi nyari kursusan ini di kotaku semoga aja bisa jadi kenyataan. Tapi kalau sampe ketauan bapak/ adikku pasti mereka tak berhenti mengomel. Buat apa kursus nyetir mobil? bla bla bla... ya gitu deh. tapi semangat yang kuat akan meleburkan omongan orang yang bikin minder..
  • Kitchen set minimalis biar masaknya lebih nyaman.
    pinjam gambar
   Di rumah, aku tidak punya dapur khusus. hanya meja dan sebuah kompor gas yang ada di samping kamar mandi dan jadi satu dengan jemuran. Area geraknya sangat sempit. cuma bisa buat berdiri aja. nah ga nyaman banget buat masak. Berharap suatu hari bisa buat dapur sendiri yang minimalis karena aku suka masak meski rasanya ga karuan. 

  • Menikah dengan gaun putih dan diberkati di gereja
pinjam gambar
   Nah, kalau ini sih impian sejuta umat ya? Haha.. lama ngejomblo juga ga bagus buat kesehatan jasmani dan rohani. hihi.. kalau masih muda si single ga masalah, ntar kalau udah tuwir masa mau menua dalam kesendirian? horor..buatku. tapi bukan berati tergesa-gesa juga dalam menentukan pilihan. Perlu campur tangan Tuhan banget dalam hal ini karena manusia itu kan mudah berubah, kalau dia ga pegang komitmen wah bisa gawat. 
Ya itu semua dreambooks-ku. Semoga bisa jadi kenyataan suatu hari nanti. Tuhan memberkatiku. Amin 

2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...