Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Jus Buah buat Bapakku

Moocen Susan | Selasa, Mei 27, 2014 |
   Bapakku sudah lanjut usia, giginya tinggal tiga. Kadang yang namanya nafsu makan lansia itu berubah-ubah, kadang ada masa dimana bapak ga doyan makan. Jika sudah begitu daya tahan tubuhnya akan jadi lemah dan mudah terserang flu. Itu ditandai dengan bersin berulangkali. 


   Kalau bapakku tiba-tiba bersin sampai 4-5 kali alamat ga doyan makan dan flu lagi flu lagi. Kalau udah begini aku yang cemas. Untuk menambah kebugarannya, setiap kali aku bersepeda keluar rumah bersama beliau, kami selalu mampir di penjual jus buah pinggir jalan. 

   Bapakku suka sekali minum jus alpukat atau jus jambu merah untuk menambah trombosit. Kemarin pernah nyoba jus buah naga dan apel tapi katanya lebih enak alpukat.

   Aku selalu bilang pada bapak, kalau minum jus itu jangan dicampur gula, tapi beliau ga suka kalau ga manis, hambar rasanya coba aja pake juicer pasti rasanya buah asli tanpa gula tambahan hehe. 

   Ya beginilah kesukaan bapakku, duduk di pinggir jalan sambil meminum jusnya. Aku senang sekali jika bapakku menghabiskan jusnya. Setiap kali aku membelikannya jus, pas di sruputan pertama bapakku selalu kutanya, “How?” 

   “It’s Delicious or So sweet “ sahutnya. 

   Kalau pas ga enak bapakku bilang, “not so good” lalu dia tanya lagi, What price is it?” 

   Kalau aku bilang “Four thousand” bapak diam aja, tapi kalau aku bilang “Eight thousand” pasti bapakku bilang “more expensive” sambil geleng-geleng kepala "Wes ojo dibaleni meneh." Haha.. dasar peritungan sekali bapakku ini. 

   Hehe, ya ngobrol dengan bahasa inggris singkat selalu kulakukan saat bicara soal harga di jalan.kebiasaan sejak dulu. Hehe

14 komentar:

  1. Bapaknya Mbak Susan jago bangt bahasa Inggrisnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe ga jago2 amat mbak, cm kebetulan dulu pernah jadi guru bahasa inggris di pekalongan hehe

      Hapus
  2. Tapi pastiin jus yang dijual bersih ya mbak :) Mending beli jus yang kita bisa liat si penjualnya bikin jusnya. Jadi kita tau apa aja komposisinya. Ya maklum lah, jaman sekarang banyak yang aneh-aneh :p Wah, keren nih mbak sama bapaknya bercakap-cakap pakai bahasa Inggris :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Arifah banyak yang pake produk instan buat campuran kadang susu kalengnya juga itu musti saya priksa tanggal kadaluwarsanya..

      Hapus
  3. Seger banget, menikmatinya dipinggir jalan gtu.

    Jus itu baiknya gak pke gula sbenarnya, Mba. Tapi, soal selera, sih, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak masalahnya bapakku itu ga doyan kalau ga manis. padahal manisnya gula itu kan bahaya kalau kebanyakan. kalau manisku tanpa efek samping hahaha

      Hapus
  4. Ha..ha...Bapaknya Mbak Susan pinter menilai harga.
    Pun Pak, anaknya aja suruh ngejus. Murmer dan sehatt:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jane yo mbak haha, blenderku rusak e kobong kemarin karena kesuwen

      Hapus
  5. buah sama air banyakan airnya? itu sih bukan amatiran, tapi ngiriiittt kali tukang jusnya :)

    BalasHapus
  6. coba bikin sendiri aja, Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak tadinya sih bikin sendiri tapi blenderku rusak mak,. jadi beli deh.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...